Sukabumi Update

Dampak Pandemi Ekonomi Sulit, Hasim Adnan Dorong UMKM Bangkit

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jabar Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Kabupaten/Kota Sukabumi, Hasim Adnan mengakui banyak pelaku UMKM terdampak pandemi Covid-19.

Sekretaris Komisi III DPRD Jabar tersebut menilai, beberapa pelaku UMKM seperti pengusaha makanan siap saji seperti warteg maupun pedagang kuliner cukup terdampak.

"Berangkat dari keprihatinan ini, perlu adanya gerakan yang berpihak pada pelaku UMKM, yang bisa membantu agar ekonomi mereka bangkit," kata Hasim kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Hasim sendiri mempunyai gerakan yang ia beri nama Food Bank, besutan partainya, PKB. Food Bank ini sendiri telah berjalan sejak awal April 2021 lalu di Kota Bandung dan dilanjutkan di berbagai daerah.

Masih kata Hasim, gagasan mengenai Food Bank ini dilatarbelakangi oleh kondisi sulit yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia selama dua tahun lebih.

"Food Bank ini memiliki semangat membantu pelaku UMKM ini membeli sejumlah makanan dari pedagang untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti anak yatim, pengamen, tukang becak, hingga driver ojek online," ujarnya.

photoKetua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Hasim Adnan bersama seluruh jajaran pengurus dan Fraksi PKB, meluncurkan Program Jumat Berkah. - (Istimewa)</span

Hasim memaparkan, gerakan ini akan dilaksanakan hingga akhir tahun 2021 dan merupakan wujud nyata dari politik kehadiran yang sedang ia jalankan.

"Food Bank ini juga adalah implementasi dari platform Peduli Ummat Melayani Rakyat dan diharapkan dapat secara bertahap menggerakan sektor ekonomi rill masyarakat," pungkas Hasim.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI