Sukabumi Update

Cek Situ Gunung Sukabumi, Ridwan Kamil Minta Warga Kurangi Piknik saat Libur Lebaran

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat mengurangi piknik pada momen libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Itu dikatakan Emil saat berkunjung ke Situ Gunung di Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 9 Mei 2021.

Kendati begitu, Emil menyebut objek wisata, salah satunya Situ Gunung, tetap dibuka dengan pembatasan 30 atau 50 persen dari kapasitas normal. Namun ia mengimbau masyarakat menikmati wisata alam tersebut setelah musim libur lebaran selesai.

"Maksimalkan kegiatan yang dekat-dekat saja," katanya.

Baca Juga :

Emil juga berujar selama Pandemi Covid-19 objek wisata alam menjadi lebih bersih karena berkurangnya aktivitas pengunjung. Situasi tersebut, sambung Emil, akan dimanfaatkan selepas pandemi dengan promosi wisata alam yang tetap menerapkan protokol kesehatan. "Kemudian ekonomi juga bisa tetap berjalan," ujarnya.

Sementara soal penyekatan mudik, Emil menyebut telah ada 100 ribu kendaraan di Jawa Barat yang dirazia, di mana 40 ribu di antaranya diputar balik. "Memang ada insiden satu dua bocor, tapi mayoritas sudah sesuai prosedur," kata dia.

"Kita tidak melarang orang mencari kemuliaan dan kebahagian, tapi untuk menjaga keselamatan jiwa."

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI