Sukabumi Update

Makin Banyak, Spanduk Menolak Kembalinya Pemudik Tanpa Surat Bebas Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Spanduk menolak pemudik yang balik dari kampung halaman terus bermunculan. Aksi pemasangan spanduk terkait penolakan terhadap para pemudik yang datang tanpa surat bebas Covid-19 tak hanya terjadi di Jakarta.

Kondisi serupa juga dilakukan warga Kelurahan Cimahpar, Kota Bogor. Tepatnya di RW 16. Warga RW 16 Kelurahan Cimahpar Bogor melarang pemudik kembali ke daerahnya bila tak membawa surat bebas Covid-19.

Aksi pemasangan spanduk penolakan terhadap pemudik yang datang tanpa surat bebas Covid-19 itu viral di media sosial. Diunggah oleh akun @bogor24update, Senin (17/5/2021), ada dua foto spanduk terkait penolakan tersebut.

Foto pertama terlihat spanduk tersebut dipasang di pagar sebuah rumah warga, bertuliskan "KAMI WARGA RW 16 MENOLAK KERAS PEMUDIK TANPA SURAT BEBAS COVID-19".

Spanduk berikutnya dipasang di sebuah pohon, bertuliskan "KAMI WARGA RW 016 KELURAHAN CIMAHPAR MENOLAK KERAS PEMUDIK TANPA SURAT BEBAS COVID-19".

"Warga RW 16 Kelurahan Cimahpar @kelcimahpar Kota Bogor membentangkan spanduk penolakan kepada pemudik yang tidak dilengkapi surat bebas covid," tulis @bogor24update dikutip SuaraBogor.id, Senin (17/5).

Dalam narasi berikutnya disebutkan, pihak Kelurahan Cimahpar Bogor menyediakan tempat isolasi mandiri bagi warga yang lolos mudik dan kembali lagi ke Bogor.

Unggahan ini mendapat ragam komentar dari warganet. Salah satunya dari akun @adisuda***.

"Kenapa yang pulang dari tempat wisata dan pulang dari mall ga ditolak juga…!!!" tulisnya.

"Emang ketahuan yang mudik yah, sekarang tetangga pada cuek," @lesmana_*** mengomentari unggahan tersebut.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI