Sukabumi Update

Gempa Bumi Guncang Selatan Jawa Barat, Warga Sukabumi Merasakan?

SUKABUMIUPDATE.com - Terjadi gempa bumi pada Sabtu, 22 Mei 2021 malam sekira pukul 22.47 WIB di perairan selatan Jawa Barat. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Bandung melaporkan gempa bumi tersebut memiliki magnitudo 4.7.

Gempa bumi ini berpusat pada 8.10 Lintang Selatan - 107.17 Bujur Timur dengan kedalaman 32 kilometer di 126 kilometer barat daya Kabupaten Bandung. Sejumlah warganet pun menanggapi informasi tersebut. 

Di kolom komentar Facebook Info Gempa Dunia, akun Facebook bernama Fitriaa mengaku getaran gempa justru dirasakan di wilayah Garut Selatan. "Talegong Garut Selatan karaos pisan dua kali getaran (sangat terasa dua kali getaran)," tulis dia.

Sedangkan warganet lain menyebut geteran gempa juga dirasakan di Kabupaten Bandung. "Banjaran kab Bandung kerasa pisan.. oyag na nyakalikeun tp sakeudeung (Banjaran Kabupaten Bandung sangat terasa, getarannya sekali tapi sebentar)," tulis akun Irfan Deidara.

Akun Facebook Info Gempa Dunia menginformasikan gempa ini dengan mengambil patokan jarak pusat gempa ke Kota Sukabumi. Menurutnya, gempa bumi tersebut berada pada 8.19 Lintang Selatan - 107.21 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer di 144 kilometer tenggara Kota Sukabumi. Belum ada laporan warga pesisir selatan Sukabumi yang merasakan gempa ini.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI