Sukabumi Update

Komisi II DPRD Jabar Minta Tidak Ada Refocusing Anggaran di Dinas Mitra Kerjanya

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi II DPRD Jawa Barat gelar rapat kerja dengan BPKAD dan Bappeda Jawa Barat di gedung DPRD, Jumat (28/5/2021). DPRD berhadap tidak ada lagi refocusing anggaran.

Rapat yang dipimpin oleh sekretaris Komisi II Yunandar Ruchiadi ini membahas mengenai upaya memperjuangkan kinerja balai dan dinas sebagai garda terdepan terkait pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

Salah satu anggota Komisi II asal Sukabumi, H.A Sopyan BHM menerangkan rapat kerja fokus pada evaluasi anggaran dinas-dinas mitra kerja Komisi II pada tahun 2020 lalu yang di refocusing dan anggaran tahun 2021.

Menurut H.A Sopyan komisi II berharap pada tahun anggaran 2021 ini anggaran pada dinas-dinas mitra kerja Komisi II tidak lagi terkena refocusing.

"Mekanisme refocusing anggaran 2020 itu tidak melewati pembahasan dengan DPRD aturannya. Untuk itu, kami berharap di anggaran 2021 ini dinas-dinas mitra kami tidak terkena refocusing," kata H.A Sopyan kepada Sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon, Jumat sore (28/5/2021).

Harapan Komisi II tersebut menurut H.A Sopyan karena anggaran dinas-dinas mitra kerjanya relatif kecil jika dibandingkan dengan dinas lainnya. "Selain itu supaya mereka fokus pada program kerjanya dalam rangka pemulihan ekonomi Jawa Barat," ujar mantan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dia periode ini.

Baca Juga :

Selain soal anggaran, lanjut H.A Sopyan Komisi II menyoroti susunan perangkat daerah dimana ada dinas yang tugas pokok dan fungsinya banyak namun tidak dipisah. 

"Salah satunya seperti urusan ketahanan pangan yang digabung dengan peternakan. Bisa dibayangkan kepala bidangnya membawahi urusan ketahanan pangan dan peternakan se Jawa Barat, belum ada UPTD-UPTD," terang dia.

"Jadi berbagai masukan tadi kita sampaikan, semata-mata untuk efektivitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI