Sukabumi Update

Kunjungi SMKN 1 Kota Sukabumi, HA Sopyan: Pandemi Menuntut Inovasi Didaktik Metodik

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat HA Sopyan BHM mengunjungi SMKN 1 Kota Sukabumi di Jalan Kabandungan Nomor 90 Kota Sukabumi, Selasa (29/6/2021). Ini bagian dari rangkaian kegiatan Kundapil (kunjungan dapil) politisi Partai Gerindra tersebut di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Hari ini saya monitoring kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK/SLB Provinsi Jawa Barat tahun 2021," kata HA Sopyan kepada sukabumiupdate.com seusai kunjungan.

Menurut HA Sopyan, SMKN 1 Kota Sukabumi dipilihnya jadi lokasi Kundapil karena setiap tahun selalu menjadi salah satu tujuan utama siswa lulusan SMP sederajat yang akan melanjutkan sekolah.

"Hal ini tidak terlepas dari prestasi yang ditorehkan SMKN 1 Kota Sukabumi tentunya, saat ini saja masuk 35 sekolah terbaik di Jawa Barat. Karena itu, saya ingin memastikan pelaksanaan PPDB berjalan sesuai tahapan," ujar dia.

Selanjutnya, menurut penjelasan yang diterimanya dari Kepala SMKN 1 Kota Sukabumi, HA Sopyan menerangkan pada gelombang kesatu sebelumnya sebanyak 800 orang calon siswa telah mendaftar, namun hanya 360 orang calon siswa yang diterima.

"Untuk gelombang kedua ini dari informasi yang saya dapat sudah ada 600 yang mendaftar, nanti hanya 25 persen atau 106 siswa yang akan diterima," ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dua periode ini.

Baca Juga :

Kepada pihak SMKN 1 Kota Sukabumi, HA Sopyan meminta untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi sekolah, meskipun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Peningkatan prestasi imbuh dia, juga berarti meningkatan kemampuan beradaptasi dengan perubahan pola belajar dan mengajar.

"Pandemi ini menuntut inovasi didaktik-metodik, agar kualitas belajar siswa tidak berkurang meskipun dengan metode online. Saya kira ini tantangan sekaligus peluang bagi kita untuk menemukan model-model pembelajaran yang inovatif," terang dia.

Ia juga mengajak semua pihak yang terlibat di dunia pendidikan, untuk selalu kompak menghadapi Pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh besar terhadap dunia pendidikan Indonesia. "Mudah-mudahan dengan upaya yang sungguh-sungguh pandemi segera berakhir," pungkasnya penuh optimis.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI