Sukabumi Update

PPKM Darurat Dilanjut, HA Sopyan: Bansos Harus Segera Disalurkan

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat HA Sopyan BHM mengatakan masyarakat desa yang terdampak perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat atau PPKM level 4 hingga 25 Juli 2021 mendatang, perlu segera mendapat penyaluran Bansos (bantuan sosial).

Menurut HA Sopyan, masyarakat yang nafkahnya berasal dari bekerja harian merupakan kelompok paling terdampak selama PPKM Darurat, sehingga perlu dipastikan mendapatkan Bansos. 

Di sisi lain, dari kunjungannya ke beberapa desa, di antaranya Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes dan Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi pada tanggal 5 dan 13 Juli 2021 lalu, diperoleh informasi ada peningkatan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Partisipasi warga untuk mengikuti vaksinasi juga alhamdulillah meningkat," kata HA Sopyan kepada sukabumiupdate.com, Rabu (21/7/2021).

Karena itu, peningkatan partisipasi tersebut menurutnya harus segera ditopang oleh pemulihan pendapatan warga, khususnya kelompok-kelompok yang sangat terdampak. "Jangan sampai tingkat konsumsi masyarakat terus menurun," ujarnya.

Baca Juga :

Mantan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi ini mengatakan telah menyampaikan segala temuan di lapangan terkait pelaksanaan PPKM Darurat, yang baru saja diperpanjang oleh pemerintah dengan istilah PPKM level 4.

"Tentu saya sampaikan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat semua temuan di lapangan, ini harus jadi bahan masukan evaluasi pelaksanaan PPKM Darurat," cetusnya.

Selain memantau pelaksanaan PPKM Darurat, anggota Komisi II ini juga menyerap berbagai aspirasi lainnya dari masyarakat dan pemerintah desa. 

"Dari pemerintah Desa Sasagaran saya mendapat aspirasi pengaspalan jalan Kampung Tanah Putih-Jubleg," tandasnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI