Sukabumi Update

Idul Adha 1442 Hijriah, HA Sopyan Sembelih 11 Ekor Hewan Kurban

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam momen Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada Selasa (20/7/2021), anggota DPRD Provinsi Jawa Barat HA Sopyan BHM laksanakan penyembelihan 11 hewan kurban di 10 tempat berbeda di beberapa wilayah di Sukabumi.

Sebanyak 10 ekor domba disebar HA Sopyan masing-masing di Cireunghas satu ekor, Mekarsari Sagaranten satu ekor, DKM Cigulusur Mekarjaya Cidolog satu ekor, Kampung Tugu Cipamingkis Cidolog satu ekor dan Selamanjah Cidolog satu ekor.

Selanjutnya di Bobojong Cidolog satu ekor, Kadubengkung Cidolog dua ekor, kemudian di Kecamatan Cicantayan satu ekor dan Perumahan Genteng Puri, Baros Kota Sukabumi satu ekor.

"Untuk sapi satu ekor itu di Masjid Agung Kecamatan Cidolog. Alhamdulillah saya langsung yang menyembelihnya," kata HA Sopyan kepada sukabumiupdate.com, Rabu sore (21/7/2021).

Baca Juga :

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, pelaksanaan kurban pada Idul Adha tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dampak PPKM Darurat sangat terasa terhadap aktivitas masyarakat.

"Mudah-mudahan setiap daging hasil kurban ini bisa terasa manfaatnya bagi masyarakat, terutama mereka yang sangat terdampak PPKM Darurat," ujarnya.

HA Sopyan pun meminta masyarakat yang datang dan menghadiri pemotongan hewan kurban untuk mematuhi protokol kesehatan, termasuk panitia yang melakukan pemotongan tersebut.

"Kita tidak tahu kapan Pandemi ini akan berakhir, kita berharap ikhtiar yang dilakukan bersama melalui PPKM Darurat bisa efektif menekan Covid-19," harapnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI