Sukabumi Update

Hilangnya Anjing Pemburu Babi Hutan di Gunung Sawal, Ada Jejak Misterius

Ilustrasi. Banyak dugaan yang menyebut jika anjing pemburu babi hutan itu dimangsa binatang buas penghuni Gunung Sawal.

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di sekitar Gunung Sawal, tepatnya di Desa Ciakar Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat geger. Sejumlah anjing pemburu babi hutan yang dilepaskan di gunung itu hilang tak berbekas.

Banyak dugaan yang menyebut jika anjing-anjing pemburu babi hutan itu dimangsa binatang buas penghuni Gunung Sawal. Seorang warga Dusun Sindangjaya Desa Ciakar, Burhanudin mengatakan, selama ini warga mengetahui jika di dalam kawasan pegunungan banyak babi hutan.

Inilah yang menarik banyak  banyak orang yang datang untuk melakukan perburuan. Dia mengemukakan, hampir setiap minggu rombongan pemburu datang dari Desa Bangbayang Gondang berdatangan.

Namun, akhir-akhir ini, rombongan pemburu tidak datang lagi untuk melakukan perburuan babi hutan. Burhanudin menduga tidak adanya rombongan pemburu itu karena mereka kapok.

photoGunung Sawal di Kabupaten Ciamis. Hilangnya sejumlah anjing pemburu babi hutan di kawasan gunung tersebut membuat geger warga. - (istimewa (Harapan Rakyat))</span

Dua ekor anjing pemburu babi hutan milik mereka dilaporkan hilang secara misterius di gunung tersebut. “Berdasarkan keterangan dari salah seorang pemburu yang bernama Ending, banyak ditemukan bekas telapak kaki macan di kawasan Gunung Sawal," katanya seperti dikutip Harapan Rakyat-jaringan Suara.com pada Minggu (29/08/2021)

"Jadi mereka menduga hilangnya dua ekor anjing akibat dimangsa oleh macan,” sambungnya.

Baca Juga :

Dia pun membenarkan temuan banyaknya bekas telapak kaki macan dewasa. Namun hingga saat ini, dia memastikan tidak ada macan yang mengganggu atau memangsa ternak milik warga.

Lebih lanjut, dia mengemukakan, keberadaan bekas tapak kaki macan itu menunjukan jika binatang karnivora tersebut sudah turun gunung. “Hilangnya anjing pemburu milik Ending yang terjadi pada minggu lalu dapat dipastikan mati diterkam macan,” katanya.

Sumber: www.harapanrakyat.com

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI