Sukabumi Update

Geger, Domba di Cianjur Lahir dengan Wajah Seram

Domba di Cianjur terlahir dengan wajah yang sangat seram, sehingga membuat warga sekitar geger dan heboh

SUKABUMIUPDATE.com - Domba dengan wajah seram lahir di Cianjur, tepatnya Kampung Sindang Laut, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hingga membuat warga sekitar geger.

Domba itu diduga lahir dengan kelainan genetik sehingga memiliki wajah yang berbeda dengan wajah domba pada umumnya.

Domba milik Rahmat Efendi (56) itu memiliki satu kelopak dengan dua bola mata dan lima buah gigi yang berjejer rapih.

Anak domba jantan di Cianjur itu juga memiliki jambul serta lidah yang menjulur.

Pemilik domba, Rahmat Efendi mengaku kaget dengan lahirnya anak domba itu.

photoDomba di Cianjur terlahir dengan wajah yang sangat seram, sehingga membuat warga sekitar geger dan heboh - (Pixabay)</span

Sebab, anak domba jantan itu terlahir dengan ukuran badan yang cukup besar di bandingkan dengan anakan domba pada umumnya.

"Terlahir Minggu (5/9/2021), kemarin. Dari indukan domba yang cukup sehat. Dalam proses persalinannya dibantu oleh saya dan istri," kata Rahmat pada wartawan, Senin (6/9/2021).

Rahmat mengungkapkan, sebelum melahirkan induk domba miliknya sempat berperilaku aneh dengan terus meronta-ronta.

Setelah dicoba dihampiri, lanjut Rahmat, ternyata kepala anak domba sudah terlihat menonjol. Sehingga dibantu dengan cara menariknya keluar.

Baca Juga :

"Memang untuk masa kandungannya pun lebih lama dua bulan, sehingga saat terlahir ukuran anak domba tersebut lebih besar dari ukuran anak domba umumnya," jelasnya.

Meskipun terlahir dalam kondisi mati, kata Rahmat, kehadiran anak domba itu sempat menarik perhatian warga setempat. Bahkan ada yang sempat mengabadikan dengan kamera ponsel.

"Anak kambing tersebut sudah dikubur di sekitar kandang, meskipun masih ada warga sekitar yang penasaran ingin melihat anak kambing itu," katanya.

SUMBER: SUARA

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI