Sukabumi Update

5 Desa Wisata di Jabar Masuk 50 Terbaik ADWI 2021, Wagub: Dorong Pemerataan Ekonomi

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum bersama warga menikmati kehangatan di Desa Wisata Cisande Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Selain Cisande di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat punya 4 desa wisata lainnya yang masuk 50 terbaik ADWI 2021. Mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hari Minggu kemarin di Cisande, Wagub Uu Ruzhanul Ulum menyebut dewi-dewi.

Dalam daftar 50 terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, selain Cisande ada 4 lainnya di Jabar yang akan dinilai dewan juri untuk menjadi 10 besar. Yaitu Alamendah di Kabupaten Bandung, Saung Ciburial di Garut, Selasari di Pangandaran dan Gegesik Kulon di Kabupaten Cirebon.

Saat di Cisande, Uu Ruzhanul Ulum menilai keberadaan Desa Wisata ini mencerminkan keindahan Sukabumi dengan sejuta potensinya. Menurut Uu, potensi tersebut perlu dioptimalkan agar dalam situasi pandemi dan PPKM ini sektor wisata bisa menjadi pendorong pemerataan perekonomian masyarakat.

“Kebangkitan ekonomi ini tetap harus ditunjang dengan rasa keadilan dan pemerataan. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyusun program dewi-dewi alias desa wisata desa wisata. Peraturan daerahnya pun tengah disusun bersama DPRD Jabar," ungkap Uu.

photoWagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum bersama Menparekraf Sandiaga Uno di Desa Wisata Cisande Sukabumi - (dok akun Uu Ruzhanul Ulum)</span

Tujuan Pun hanya dua, yaitu ekonomi merata dan ekonomi meningkat. "Melalui desa wisata, ada perputaran ekonomi di level desa,” tegasnya,

Uu juga merekam kehangatan di Cisande bersama Sandiaga Uno lewat beberapa foto dan narasi yang dibagikan di akun media sosialnya. Ini narasinya;

Baca Juga :

"Baraya, bagaimana akhir pekannya? Baraya yang masih memble di hari Senin, coba minggu depan weekendnya jangan hanya rebahan, tapi dipakai jalan-jalan ke pedesaan supaya pikiran bengras." 

"Alhamdulillah di akhir pekan ini saya berkesempatan mewakili Bapak Gubernur untuk mendampingi Bapak Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Wisata Cisande, Sukabumi,dalam rangka peninjauan dan penilaian 50 Besar Desa Wisata Indonesia Bangkit Anugerah Desa Wisata 2021. Di acara ini, Bapak Menteri dan saya banyak berinteraksi dengan masyarakat dan mencoba berbagai aktivitas yang ada. Seru sekali dan pastinya menyegarkan pikiran,"

photoKonten ini didukung oleh: - (DISPUSIPDA Jabar)</span

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI