Sukabumi Update

Susur Sungai: 11 Siswa MTs di Ciamis Tenggelam, 2 Guru Pingsan

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung di Ciamis Jawa Barat meninggal dunia akibat tenggelam. Para siswa ini mengikuti kegiatan kepanduan Pramuka susur sungai, Jumat (15/10/2021).

Dari 11 korban meninggal, 8 diantaranya merupakan laki-laki dan 3 perempuan. Dikutip dari harapanrakyat.com, jejaring suara.com, kegiatan  diikuti sekitar 150 siswa. Para siswa ini berasal dari kelas 7 dan 8.

Pengurus sekolah, Dandeu Rifai, menjelaskan kejadian bermula saat kegiatan susur sungai Cileueur di Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan dari keterangan pihak sekolah, saat kegiatan ada 150 peserta yang mengikuti agenda rutin Pramuka itu. Namun, dari 150 itu yang kembali hanya 139 orang, 2 siswa selamat dan masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.

photoTim sar mempersiapkan pencarian siswa tenggelam di Ciamis - (istimewa)</span

Ia mengatakan, saat kejadian ada 2 orang Guru yang mencoba menyelamatkan para siswa itu. Namun keduanya masih pingsan. Ia harap dalam keadaan selamat.

Pemkab Ciamis turut berduka cita atas peristiwa ini. Pihaknya mengharapkan tidak ada lagi korban jiwa.

“Kami atas nama Pemerintah menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian ini dalam kegiatan kepanduan Pramuka yang memang rutin dari pihak sekolah,” imbuhnya.

Herdiat pun mengungkapkan, kondisi air Sungai Cileueur sebenarnya cukup tenang. Namun karena di lokasi tersebut merupakan pertemuan dua aliran sungai. Sehingga ada perputaran air di dalamnya.

“Semua siswa yang meninggal tenggelam itu ditemukannya di sana. Nanti info terbarunya akan kami sampaikan lagi,” pungkasnya.

SUMBER: HARAPANRAKYAT.COM/SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI