Sukabumi Update

Fakta Dibalik Yana: Ngaku Hilang di Cadas Pangeran Ternyata Sama Istri Muda

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar hilanganya Yana Supriatna warga Sumedang di Cadas Pangeran Jawa Barat membetot perhatian publik. Semua potensi SAR gabungan untuk pencarian, walaupun harus berakhir "kurang enak" karena Yana tidak hilang melainkan tengah bersama istri muda di wilayah Cirebon.

Berikut data dan fakta seputar kasus yang akhirnya berujung minta maaf ini yang dikumpulkan oleh redaksi suara.com. Yana dikabarkan hilang secara misterius di Kawasan Jalan Cadas Pangeran pada Selasa 16 November 2021.

Ia bahkan meninggalkan sepeda motor bernomor polisi Z 2333 AB terparkir di pinggir Jalan Cadas Pangeran. Dalam kondisi dikunci stang ini untuk menguatkan sandiwaranya.

Sukses, Yana berhasil ngePrank warga bahkan menduduki trending di laman Twitter hingga pagi ini dengan hastag Yana dan Cadas Pangeran, berikut sejumlah faktanya;

photoCadas Pangeran Sumedang Jawa Barat - (istimewa)</span

1. Yana adalah warga Dusun Babakan Regol RT 002/ RW 001 Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan. Keluarga panik karena hilang tanpa jejak meninggalkan sepeda motor terparkir di Jalan Cadas Pangeran.

2. Yana sempat berkirim pesan kepada istrinya berupa voice note berisi informasi bahwa ia sedang beristirahat di Masjid Daerah Simpang hingga akhirnya hilang kontak.

3. Yana juga bercerita kepada istrinya bahwa ada yang menumpang dirinya ke Sumedang Kota. Pesan terakhir membuat istri dan keluarga langsung panik, sambil menangis ia mengabarkan bahwa sudah tidak kuat lagi dan menyebut tentang orang jahat.

4. Pencarian Yana pun langsung dilakukan. Melibatkan Tim Gabungan yang terdiri dari tim kepolisian, BPBD, SAR Bandung, TNI dan warga masyarakat sekitar.

5. Hilang sejak Selasa ( 16/11/2021 ) malam pencarian terus dilakukan berhari hari hingga Kamis (18/11/2021). Polisi juga menurunkan anjing pelacak dan melakukan pelacakan pada sinyal telepon genggam Yana.

Baca Juga :

6. Tim gabungan bersama warga mencari Yana hingga ke dasar jurang Kawasan Cadas Pangeran yang terkenal angker dan menempuh medan berbahaya ditengah guyuran hujan.

7. Akhirnya Yana ditemukan tim Buser Polres Sumedang justru di Kota Cirebon pada Kamis ( 18/11/2021 ).

8.  Yana ditemukan dalam kondisi sehat wal afiat di rumah istri mudanya.

9.  Setelah meninggalkan motornya, Yana mengaku naik mobil ke Cirebon.

Informasi terkini dari beberapa sumber mengatakan bahwa pihak kepolisian memanggil keluarga untuk dimintai keterangan.

SUMBER: Ririn Septiyani/SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI