Sukabumi Update

Wali Kota Bandung Mang Oded Meninggal saat Akan Salat Jumat

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia. Ia wafat pada Jumat, 10 Desember 2021. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Mang Oded meninggal saat akan salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Bandung.

Mengutip laporan suara.com, Mang Oded saat itu tengah berjalan ke mimbar guna menjadi khatib dan imam salat Jumat. Saat menuju mimbar itulah Mang Oded terjatuh. Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Mang Oded.

Kabar meninggalnya Mang Oded juga sudah tersebar di sejumlah grup WhatsApp pada Jumat siang ini. Kabar tersebut diiringi beberapa foto dan video yang memperlihatkan Mang Oded ditandu keluar masjid.

Untuk diketahui, Oded Mohamad Danial adalah lelaki kelahiran 15 November 1962. Ia menjabat sebagai Wali Kota Bandung sejak 2018. Masa baktinya baru akan berakhir pada dua tahun ke depan, yakni 2023. Sementara wakilnya adalah Yana Mulyana.

Sebelum menjadi wali kota, Mang Oded adalah Wakil Wali Kota Bandung yang menjadi duet Ridwan Kamil. Kang Emil sendiri kekinian menjadi Gubernur Jawa Barat.

Beberapa tahun sebelum menjadi kepala daerah, Mang Oded adalah anggota DPRD Kota Bandung periode 2004-2009. Ia juga merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kota Bandung.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI