Sukabumi Update

Serangan Jantung, Kronologi Wafatnya Wali Kota Bandung Mang Oded

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka datang dari Kota Bandung, Wali Kota Oded Mohamad Danial atau Mang Oded meninggal dunia sebelum naik mimbar salat Jumat di Masjid Mujahidin Jalan Sancang Kota Bandung pada Jumat, 10 Desember 2021.

Sebelum naik mimbar, Mang Oded, sapaan akrabnya, sempat pingsan terlebih dahulu dan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Bandung.

Dari video yang diterima lewat suara.com, terlihat sejumlah jemaah membopong orang nomor satu tersebut ke ambulans menuju RS Muhammadiyah. Menurut pihak rumah sakit, Mang Oded tiba sekira pukul 11.45 WIB.

Dalam keterangnnya, Direktur RS Muhammadiyah Kautsar Boesoirie sejak dibawa dalam ambulans, Mang Oded menggunakan bantuan alat pernapasan yang berisi oksigen dan langsung masuk ke Ruang UGD rumah sakit tersebut.

"Dan diperiksa ternyata nadi sudah tidak teraba dan kemudian pupil melebar. Itu adalah tanda beliau sudah tidak ada. Waktu kita kesini beliau sudah meninggal," katanya kepada wartawan.

photoPemerintah Kota Sukabumi turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Wali Kota Bandung Mang Oded pada Jumat, 10 Desember 2021. - (Humas Kota Bandung)

Baca Juga :

Mang Oded pun dinyatakan tutup usia diduga mengalami serangan jantung. Dinyatakan meninggal sekira 11.55 WIB. "Kemungkinan jantung, tidak ada respon. Dinyatakan meninggal 11.55 WIB," ujarnya. "Kami dari pihak rumah sakit Muhammadiyah menyatakan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas berpulang Mang Oded yang kita cintai bersama," ujarnya.

Mang Oded merupakan Wali Kota Bandung pada periode 2018-2023. Sebelum menjabat Wali Kota Bandung, Mang Oded menjadi wakil Ridwan Kamil, yang kala itu menjadi Wali Kota Bandung periode 2013-2018.

Sebelum menduduki jabatan eksekutif, Oded Mohamad Danial tercatat sebagai Anggota DPRD Kota Bandung periode 2004-2009 dan juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Bandung.

Pendidikan Mang Oded

SD Lengkong, Tasikmalaya, 1976

SMPN 1, Tasikmalaya, 1979

STM Negeri, Tasikmalaya, 1982

FISIP Universitas Pasundan

Riwayat organisasi dan jabatan

Pelajar Islam Indonesia

Pemuda Persatuan

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Kota Bandung (2006-2009)

Ketua DPD PKS Kota Bandung

Ketua Pembina Majlis Taklim Al Ukhuwwah

Pembina Persaudaraan Seniman Bandung (Paseban)

Anggota DPRD Bandung (2009-2013)

Wakil Ketua Komisi B DPRD Bandung

Wakil Wali Kota Bandung (2013-2018)

Wali Kota Bandung (2018-2023)

SUMBER: SUARA.COM/M DIKDIK RA

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI