Sukabumi Update

Abdul Muiz Minta Pemerintah Bantu Pemasaran Produk Pertanian

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi V DPRD Jabar Abdul Muiz melanjutkan agenda reses ke satu tahun sidang 2021-2022 di Sukabumi. Untuk titik ke tujuh, reses di laksanakan di MDTA Darul Falah Kampung Cikuya, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kamis (9/12/2021). Dalam kegiatan itu, Muiz mencatat berbagai aspirasi seperti petani yang ingin difasilitasi pemasaran produk pertaniannya.

Adapun aspirasi soal infrastruktur terkait perbaikan jalan lingkungan dan air bersih. Lalu sarana prasarana keagamaan dan lembaga pendidikan keagamaan. 

Baca Juga :

Dibidang ekonomi, masyarakat ingin bantuan stimulan permodalan usaha kelompok serta pelatihan keterampilan bagi pemuda.

Muiz menyatakan, akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam forum pembahasan program pembangunan. Menurut dia, Desa Tenjojaya memiliki potensi hasil bumi yang melimpah seperti pisang, singkong, sayuran, ternak domba dan ayam serta kolam lele, mas dan nila.

photoMasyarakat yang menghadiri reses Anggota Komisi V DPRD Jabar Abdul Muiz di Kampung Cikuya, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kamis (9/12/2021). - (Istimewa)</span

"Tapi keluhan masyarakat harga jual sangat murah dan akses penjualan yang masih jadi kendala," jelasnya.

"Yang perlu diperhatikan terkait dengan potensi yang ada dari Desa Tenjojaya yaitu pemerintah daerah perlu memfasilitasi jaringan pemasaran dan jaminan harga yang layak," kata Muiz.

"Kemudian perlu dibentuk kelompok tani yang terdaftar di dinas terkait supaya ada peluang fasilitasi bantuan teknis dan bantuan sarana prasarana serta stimulan permodalan juga bimbingan dari penyuluh pertanian, peternakan dan perikanan secara khusus bimbingan untuk agar hasil bumi bisa diolah dan dikemas dalam kemasan yang menarik untuk menambah nilai jual," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI