Sukabumi Update

Dukung Program Ketahanan Pangan Kemenhan, Ayep Zaki Apresiasi Budidaya Stevia

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki menghadiri serah terima peralatan budidaya tanaman cadangan logistik strategis yang diselenggarakan oleh Koperasi Campaka Mekar Galih bersama Kemenhan, dan PT Stevia Agro Internasional, Sabtu (18/12/2021). Acara ini berlangsung di Komplek Markas Besar Barisan Patriot Bela Negara (BPBN), di Kampung Hegarmanah Rt 03 Rw 05, Desa Mulyasari, Kecamatan Mande, Cianjur, Jawa Barat. 

Ini merupakan dukungan untuk ikut serta  mensukseskan program ketahanan pangan Badan Cadangan Logistik Strategis (BCLS) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Perwakilan Kemenhan RI Kolonel Inf Damar dan Kolonel Mar Iwan Hermawan, Wakil Bupati Cianjur-Tubagus Mulyana Syahrudin, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Cianjur-Asep Iwan Gusniardi, Ketua Koperasi Campaka Mekar Galih Sekaligus Ketum Barisan Patriot Bela Negara-H. Dadeng Saepudin, S.E., Managing Director & PT Stevia Agro Internasional-Budi Haryanto Atta, Ikram Paputungan, Muhaimin, Mujarwo B Wari beserta jajaran lainnya.

Baca Juga :

Serah terima peralatan budidaya stevia dari Kemenhan RI kepada Koperasi Cempaka Mekar Galih tersebut diiringi dengan prosesi potong tumpeng bersama warga setempat. Sebagai wujud syukur atas pemanfaatan lahan tidur yang akan digunakan dalam program ketahanan pangan cadangan logistic strategis dan nantinya warga setempat akan mengelola dengan bantuan PT Stevia Agro International, Barisan Patriot Bela Negara (BPBN), dan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB)

Dalam sambutannya, Budi Haryanto Atta menegaskan sebagai pengusaha akan mengaplikasikan semua potensi masyarakat. Diharapkan nantinya para petani dan masyarakat merasakan manfaat dari tanaman stevia baik dari segi usaha budidaya maupun kesehatan.

photoKetua Umum FKDB, Ayep Zaki menghadiri serah terima peralatan budidaya tanaman cadangan logistik strategis yang diselenggarakan oleh Koperasi Campaka Mekar Galih bersama Kemenhan, dan PT Stevia Agro Internasional, Sabtu (18/12/2021) di Cianjur Jabar - (istimewa)</span

Wakil Bupati Cianjur dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang terlibat dalam program ini sehingga lahan tidur dapat digunakan untuk kesejahteraan masyarakat. "Mudah-mudahan dengan program stevia ini kita menamam yang manis dan tentunya nanti memanen hasil yang manis juga," ungkap Tubagus Mulyana Syahrudin

Selanjutnya Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa, Ayep Zaki menjelaskan FKDB telah mengadakan kerja sama operasional dengan Koperasi  Campaka Mekar Galih Barisan Patriot Bela Negara untuk mensukseskan program budidaya Stevia di Kabupaten Cianjur.

“Mudah-mudahan dengan program ini dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian warga Cianjur,” ungkapnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI