Sukabumi Update

Dilimpahkan ke TNI: Laka Lantas Nagreg yang Korbannya Ditemukan di Sungai

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi limpahkan kasus kecelakaan lalu lintas atau laka lantas di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung yang jasad korbannya ditemukan di Sungai Cilacap Jawa Tengah ke TNI, dalam hal ini Pomdam III Siliwangi. Korban kecelakaan adalah pasangan muda-mudi yaitu Handi Saputra (16 tahun/pelajar) dan Salsabila (14 tahun/pelajar).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, melimpahkan kasus tersebut sudah dilakukan di Pomdam III Siliwangi, yang dihadiri oleh para penyidik Satreskrim Polresta Bandung, pada Jumat (24/12/2021), siang.  "Kami menyepakati dilimpahkan ke Pomdam III Siliwangi untuk penyelidikan intensif," kata Erdi di Mapolda Jabar. 

Mengutip suara.com, meski dilimpahkan, kepolisian tetap akan membantu penyelidikan hingga mengumpulkan bukti-bukti. Namun, Erdi menyatakan penyelidikan yang dilakukan belum sampai pada penetapan.

Sementara itu, Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto yang hadir di Mapolda, menyebut hasil penyelidikan sementara waktu, diduga pelaku merupakan anggota TNI. "Petunjuk di TKP, diduga oknum TNI Angkatan Darat. Kita tunggu hasil penyelidikan Pomdam III Siliwangi," singkat Kapendam. 

Untuk diketahui, sebelumnya terjadi insiden kecelakaan lalu lintas di kawasan Nagreg. Korban kecelakaan diketahui bernama Handi Saputra (16), pelajar, warga Kampung Cijolang RT 03/01, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut dan Salsabila Umur (14), pelajar, warga Kampung Tegalane RT 02/07, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Keduanya mengalami kecelakaan lalu lintas pada Rabu 8 Desember 2021 sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan Raya Nagreg dekat depan SPBU Ciaro Kampung Tegal Lane RT 02/07, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. 

Usai kejadian keduanya korban dikabarkan dibawa oleh pengendara mobil hingga tak ada kabar. Selang tiga hari kemudian, warga dihebohkan dengan penemuan mayat perempuan pada Sabtu 11 Desember 2021 sekitar pukul 13.00 WIB di Muara Sungai Serayu, Dusun Bleberan, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Pada hari yang sama, Sabtu (11/12/2021) sekitar pukul 09.30 WIB, ditemukan mayat laki-laki di pinggir Sungai Serayu, Kampung Grumbul Cibali, Desa Banjarparakan RT 02/05, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas.

SUMBER: Cesar Yudistira/suara.com

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI