Sukabumi Update

Pulang dari Arab, Satu Warga Kabupaten Cianjur Terpapar Covid-19 Varian Omicron

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga asal Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron, seusai pulang dari Arab Saudi. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur Irvan Nur Fauzy, Senin (10/01/2022).

Menurut Irvan, seorang warga ber-KTP Cianjur yang terkonfirmasi positif varian Omicron itu merupakan seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

"Warga asal Kecamatan Karangtengah itu terkonfirmasi positif usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang sepulang dari Arab Saudi," ungkapnya seperti dilansir dari suara.com.

Baca Juga :

Saat ini, kata Irvan, pasien tersebut tengah menjalani karantina dan isolasi di Wisma Atlet, Jakarta. Pihaknya hingga saat ini terus melakukan pemantauan terkait pasien terpapar Omicron itu.

"Saat ini untuk mengantisipasi Omicron diutamakan dari perjalanan luar negeri. Oleh karena itu kita terus berkoodinasi dengan pihak Kementrian terkait," ucapnya.

Irvan mengimbau masyarakat agar tidak khawatir dan panik dengan kemunculan varian Omicron, karena pihaknya saat ini masih melakukan upaya antisipasi.

"Upaya antisipasi gencar kita lakukan, terutama pencegahan varian Omicron. Termasuk, nanti saat pasien yang tersebut usai menjalani karantina," ucapnya.

Diketahui, hingga saat ini ada sebanyak 20 orang asal Jawa Barat yang terkonfirmasi positif varian Omicron. Saat ini mereka masih menjalani karantina.

SUMBER: SUARA.COM

Koleksi Video Lainnya:

Wali Kota Sukabumi Kesal Kolam Ikan Masjid Agung Dipakai Renang

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI