Sukabumi Update

Lewat Atap Lari ke Pemukiman, Empat Tahanan Polsek Cikalongwetan KBB Kabur

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa tahanan kabur terjadi di Polsek Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Diduga, empat tahanan itu dapat melarikan diri dengan cara membobol atap penjara, Rabu (12/1/2022) dini hari.

Informasi kaburnya empat tahanan tersebut dibenarkan Kanit Intelkam Polsek Cikalongwetan, Aipda Hendra saat dihubungi Suara.com pada Sabtu (15/1/2022).

"Iya betul [tahanan kabur]. Ada empat orang yang kabur," kata Hendra.

Para tahanan tersebut diduga kabur dengan cara menjebol bagian atap tahanan. Kemudian melarikan diri ke pemukiman warga Kampung Warung Domba, Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalongwetan yang berada tepat di belakang Mapolsek Cikalongwetan.

Sampai saat ini pihak kepolisian dari Polsek Cikalongwetan dan Tim Reskrim Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Cimahi masih melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur tersebut.

"Sampai saat ini masih dalam tahap pengejaran. Sudah dua orang berhasil diamankan lagi," terang Hendra.

Dari empat tahanan yang berhasil kabur, dua diantaranya sudah berhasil diamankan. Mereka dititip di ruang tahanan Mapolres Cimahi kemudian dilimpahkan ke kejaksaan. "Untuk sekarang sudah dilimpahkan ke kejaksaan," ucap Hendra.

Sementara itu, pihaknya juga langsung melakukan perbaikan pada ruang tahanan yang ada di Mapolsek Cikalongwetan. "iya betul langsung kita perbaiki dan sekarang masih dalam tahap perbaikan," tandas Hendra.

Sumber: SUARA.COM

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI