Sukabumi Update

Bersama Komisi II, Abdul Muiz Dorong Rehabilitasi Lahan Kritis di Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Muiz melakukan kunjungan kerja ke Cabang Dinas Kehutanan Wilayah IV di Kabupaten Cianjur. Kegiatan pada Rabu, 5 Januari 2022, itu terkait program kemitraan (lahan kritis dan hasil hutan non kayu).

Selepas kunjungan, Abdul Muiz yang merupakan anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera atau PKS mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggeliatkan gerakan menanam pohon untuk merehabilitasi lahan dan hutan kritis. "Mendorong Pemprov Jabar untuk gerakan menanam pohon," kata dia, Senin, 17 Januari 2022.

photoAbdul Muiz. - (Istimewa)

Baca Juga :

Tak hanya itu, Abdul Muiz yang sebelumnya duduk di Komisi V juga mengapresiasi upaya pengembangan Agro Forest di lahan-lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ia pun mendorong kemitraan dengan kelompok petani lokal guna pemanfaatan lahan untuk pertanian.

"Dengan berkontribiusi ikut berperan aktif menghijaukan dan menanam pohon-pohon keras kehutanan guna mengembalikan fungsi hutan," ujarnya. "Dorong pembinaan kelompok petani lokal melalui bimbingan dan transfer skill untuk pengembangan keterampilan petani dengan menanam produk ekspor untuk meningkatkan kesejahteraan petani."

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI