Sukabumi Update

Komisi II DPRD Minta Pemprov Jabar Alokasikan Anggaran untuk Inovasi Alsintan

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Abdul Muiz melakukan kunjungan kerja ke Balai Pengembangan Mekanisme Pertanian di Kabupaten Cianjur. Kunjungan pada Jumat, 7 Januari 2022, tersebut membahas program perekonomian bidang tanaman pangan.

"Saya mengapresiasi kinerja balai yang terus melakukan berbagai inovasi dalam pengembangan alsintan terapan," kata Muiz kepada sukabumiupdate.com pada Selasa, 18 Januari 2022.

photo Abdul Muiz. - (Istimewa)

Baca Juga :

Abdul Muiz pun mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan alokasi anggaran yang memadai untuk melahirkan inovasi-inovasi baru di bidang alat dan mesin pertanian atau alsintan. "Termasuk mendorong Pemprov Jabar memberikan reward kepada warga yang bisa melahirkan karya inovasi di bidang alsintan."

Tak hanya itu, Abdul Muiz turut mendorong Pemprov Jawa Barat menjadikan Balai Pengembangan Mekanisme Pertanian menjadi Badan Layanan Umum Daerah atau BLUD.

"Kami juga mengapresiasi kinerja para peneliti dan ahli mekanik untuk mengembangkan inovasi berkolaborasi dengan berbagai pihak baik akademisi maupun dunia usaha," ujarnya.

Koleksi Video Lainnya:

Soal Arteria Dahlan, Budayawan Budi Dalton Geram: Jangan-jangan By Order

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI