Sukabumi Update

Bina Generasi Muda Sukabumi, Anggota DPRD Jabar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jabar Hendar Darsono kembali melakukan sosialisasi sketsa kebangsaan di Kabupaten Sukabumi pada Jumat 21 Januari 2021. Peserta adalah 30 warga khususnya generasi muda dari berbagai wilayah di Sukabumi.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini berlangsung di Aula Villa Panglawungan Desa Gunungjaya Kecamatan Cisaat. 

Baca Juga :

"Kegiatan ini untuk memberikan  pemahaman kepada masyarakat  terhadap nilai-nilai luhur bangsa, yang terdapat dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," jelas anggota Komisi II DPRD Jawa Barat ini kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (22/1/2021).

Menurut Hendar, rasa cinta tanah air harus terus dipupuk kepada masyarakat terutama generasi muda. Sehingga diharapkan Indonesia memiliki generasi muda yang cerdas dan santun serta cinta tanah air.

photoAnggota DPRD Jabar Hendar Darsono kembali melakukan sosialisasi sketsa kebangsaan di Kabupaten Sukabumi pada Jumat 21 Januari 2021. Peserta adalah 30 waarga khususnya generasi muda dari berbagai wilayah di Sukabumi. - (istimewa)</span

Dalam kesempatan ini, Hendar yang menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi juga memberikan penjelasan tentang tugas dan kewenangan serta fungsi legislasi DPRD khusus di Jawa Barat.

"Apa itu DPRD dan bagaimana politik harus bisa mensejahterakan rakyat juga menjadi bagian yang harus dipahami oleh generasi muda. Harapannya kedepan muncul sosok dan figur wakil rakyat dimasa mendatang yang berkualitas, sebagai penyangga demokrasi dan pejuang rakyat," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI