Sukabumi Update

Profile Pangdam Siliwangi Baru, Putra Mantan Wapres Try Sutrisno

SUKABUMIUPDATE.com - Pucuk pimpinan Komando Daerah Siliwangi kembali berganti. Merujuk pada Surat Keputusan Panglima TNI Andika Perkasa per Sabtu, (21/1/2022), jabatan Pangdam Siliwangi kini ditempati oleh Mayor Jenderal Kunto Arief Wibowo.

Dikutip dari tempo.co, Kunto akan menggantikan posisi Mayor Jenderal Agus Subiyanto yang dipindah menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad). Sebelumnya, Kunto menjabat Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad.

Kunto bukanlah nama baru di tempat barunya tersebut. Lulusan Akademi Militer tahun 1992 itu pernah menjabat Kepala Staf Kodam Siliwangi pada April 2020 hingga Juni 2021. Selain itu, ia juga tercatat pernah dua tahun menduduki kursi Komandan Korem Wirabraja.

Selama menjabat Danrem Wirabraja, Kunto naik pangkat menjadi Brigadir Jenderal pada 2019. Dalam waktu dua tahun, ia naik lagi menjadi Mayor Jenderal saat menduduki jabatan Pangdivif-3 Kostrad.

Baca Juga :

Pria kelahiran Malang, Jawa Timur, 15 Maret 1971 itu juga dikenal berasal dari keluarga aparat pemerintah. Ayahnya adalah Jenderal Purnawirawan Try Sutrisno, mantan Panglima ABRI dan Wakil Presiden Indonesia ke-6. Kakak kandung Kunto adalah Inspektur Jenderal Firman Santyabudi, yang saat ini menjabat Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri.

Selain itu, Pangdam Siliwangi Kunto Arief juga merupakan adik ipar dari eks Menteri Pertahanan dan eks KSAD, Jenderal Purnawirawan Ryamizard Ryacudu.

Sumber: tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI