Sukabumi Update

Pansus VIII DPRD Jabar Dukung Ekspansi Usaha yang Cepat Hasilkan Dividen

SUKABUMIUPDATE.com - Pansus VIII DPRD Jabar mendukung ekspansi usaha yang dilakukan BUMD. Namun, pansus menginginkan BUMD melakukan ekspansi usaha yang cepat menghasilkan deviden bagi daerah.

"Ekspansinya harusnya mana yang lebih cepat misalkan memberikan tambahan deviden ke pemerintah daerah. Karena kan dibentuknya BUMD sebenarnya untuk membantu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujar sekretaris pansus VIII DPRD Jabar Muhammad Jaenudin, belum lama ini.

Baca Juga :

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar ini mengungkapkan, perlu kehati-hatian saat merencanakan sebuah ekspansi usaha.

“Karena kita melihat ada beberapa BUMD di Jabar yang sudah bagus tapi karena ekspansi perusahaannya salah, yang tadinya bisa ngirim dividen ke pemda jadi tidak sama sekali, malah carut marut. Itulah yang teman-teman pansus khawatirkan, terutama saya sebagai sekretaris pansus VIII,” jelasnya.

Sebelumnya Pimpinan dan Anggota Pansus VIII DPRD Jabar melaksanakan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Tujuan dari kegiatan ini yaitu berkonsultasi terkait pembahasan Raperda perubahan kedua atas Perda Nomor 14 Tahun 2013 tentang pembentukan BUMD bidang minyak dan gas bumi lingkup kegiatan usaha hulu dan perubahan kedua atas Perda nomor 10 Tahun 2014 tentang penyertaan modal Pemerintah Provinsi Jabar pada PT Migas Hulu Jabar (MUJ).

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI