Sukabumi Update

Kasus Covid-19 di Jabar Sempat Melebihi Jakarta, Kapolda Harap Minggu Ini Turun

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolda Jabar Irjen Suntana menyatakan kasus Covid-19 di Jawa Barat sempat mencapai tren sangat tinggi hingga melebihi Jakarta. Angka tersebut kemudian berangsur turun.

“Tingkat mewabahnya Covid-19 Jabar di minggu ini mencapai tren yang sangat tinggi melebihi Jakarta. Kemarin 16 ribu, Alhamdulillah sekarang sudah turun 13 ribu, mudah-mudahan ini bisa turun di minggu depan,” ujar Suntana usai melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga :

Suntana menyatakan ketika angka kasus tinggi disisi lain tingkat keparahan (fatality) pasien Covid-19 di rumah sakit rendah karena masih di bawah 50 persen. Hal itu terjadi karena masyarakat lebih banyak yang melakukan isolasi mandiri.  

“Berkaitan dengan itu saya ingin menghimbau masyarakat, pertama jangan panik, Kerjasama masyarakat tetap harus mendatangi sentra vaksinasi,” tuturnya

Suntana menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan. 

“Kalau tidak terlalu penting datang ke kerumunan nggak perlu datang, tapi kalau urgent tetap harus disiplin prokes harus dilaksanakan karena itulah kunci utama mencegah penyebaran Covid-19 yang akan dihadapi oleh kita,” tuturnya

Mengenai capaian vaksin, Suntana menyebut luar biasa. “Tingkat vaksinasi di wilayah Jawa Barat ini sudah sangat luar biasa, kita vaksin pertama sudah mendekati 89 persen, lalu vaksin kedua sudah 65 persen. Vaksin manula sudah masuk ke angka 80 persen juga dan vaksin kedua sudah 54 persen,” jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI