Sukabumi Update

DPRD Jabar Sebut Tak Ada Pembangunan Fisik untuk Porprov dan Peparda

SUKABUMIUPDATE.com - Pimpinan dan anggota komisi V DPRD Jabar melakukan rapat kerja (raker) membahas persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar. Salah satu hal yang dibahas yaitu mengenai anggaran untuk pelaksanaan.

Anggota Komisi V DPRD Jabar Muhammad Jaenudin menyatakan Porprov XIV dan Peparda VI berjalan secara beriringan.

Baca Juga :

Menurut dia, pada awalnya event olahraga itu direncanakan di bulan Juni 2022, tapi karena persoalan APBD yang belum maksimal maka pendanaan untuk Porprov dan Peparda belum teranggarkan.

Bahkan karena faktor anggaran tersebut sempat ada rencana bahwa pelaksanaan event olahraga itu digeser ke tahun 2023.

Namun dalam perjalanannya, tim anggaran pemerintah daerah sudah mulai melihat perkembangan positif pendapatan asli daerah. Sehingga Porprov dan Peparda tetap akan dilaksanakan pada tahun 2022, tepatnya di bulan November.

"Kita berharap saja tim anggaran pemerintah daerah khususnya di bidang pendapatan bisa lebih baik tahun ini sehingga Porprov bisa benar-benar terlaksana," ujar anggota DPRD Jabar Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi ini.

Ketua fraksi PDIP Jabar itu menyatakan, terdapat sembilan daerah yang menjadi tuan rumah pelaksanaan yaitu Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Subang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Banjar, Kabupaten Garut, Kota Cirebon dan Kabupaten Bandung.

Jaenudin juga menegaskan dalam pelaksanaan Porprov dan Peparda ini tidak ada pembangunan fisik dari mulai alat dan sarana pun memakai yang sudah ada.

"Tidak ada pembangunan fisik dalam rangka fasilitasi Porprov dan Peparda, jadi memakai venue dan alat serta sarana olahraga yang sudah ada," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI