Sukabumi Update

DPRD Jabar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Ini Pesan Jaenudin ke Millenial

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Muhammad Jaenudin mengingatkan kalangan millenial tentang pentingnya 4 pilar kebangsaan, terutama memahami substansi Pancasila kemudian Undang-Undang Dasar 1945.

Hal itu diungkapkan Jaenudin usai melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan di aula Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sukabumi, Jalan Selakopi, Desa Lembursawah Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga :

"Dengan terus digelorakannya sosialisasi 4 pilar ini, terutama masyarakat yang millenial terus memahami substansi yang pertama Pancasila dan kemudian Undang-Undang Dasar 1945, yang kita jadikan strata paling tinggi urutan hukum di Indonesia. Karena hari inikan di media sosial kemudian di tempat-tempat diskusi yang lain banyak yang belum memahami kedudukan dan posisi Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila jadi strata paling tinggi terhadap referensi hukum apapun yang ada di Indonesia," ujar Jaenudin seperti dikutip dari situs PDI Perjuangan Jabar.

Maka, kata Jaenudin, komandan setiap undang-undang itu adalah Undang-Undang Dasar 1945. "Kemudian kita juga ingin memberikan pencerahan kepada teman-teman melinial tentang bagaimana perbedaan pendapat agama, ras dan lainnya tidak menjadi halangan untuk terus menjalin persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, " pungkas Jaenudin.

Sementara itu, nampak hadir dalam acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama, Perwakilan Rumah Aspirasi Ribka Tjiptaning, Sigit Herlambang, para pengurus DPC, para pengurus PAC Kecamatan Cibadak dan PAC Kecamatan Cicantayan juga warga sekitar.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI