Sukabumi Update

Dengar Keluhan Jalan Rusak Sampai Gaji Guru, Jaenudin Minta Pemerintah Merespons

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jabar Muhammad Jaenudin meminta pemerintah berkoordinasi dengan dinas serta lembaga terkait untuk menyelesaikan keluhan masyarakat mengenai infrastruktur hingga soal kesejahteraan guru honorer.

Sebelumnya, ketua fraksi PDIP DPRD Jabar itu melaksanakan reses kedua tahun sidang 2021-2022 di daerah pemilihan (dapil) V yaitu Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Menurut Jaenudin dari delapan titik pelaksanaan reses tersebut aspirasi yang disampaikan hampir sama, masyarakat menginginkan perbaikan jalan setapak, jalan desa sampai jalan yang merupakan kewenangan pemerintah provinsi.

Masyarakat pun menyampaikan masukan mengenai sarana pendidikan, modal usaha serta akses kesehatan. Selain itu dibeberapa titik pelaksanaan reses, aspirasi datang dari guru honorer yang ingin diperhatikan soal kesejahteraannya terutama soal honor.

Jaenudin menegaskan, ketika anggota DPRD Jabar mendengar keluhan tersebut langsung dari masyarakat maka pemerintah khususnya pemerintah Provinsi Jabar seharusnya meresponsnya.

"Pemerintah provinsi harus berani mengambil sikap kemudian berkoordinasi langsung dengan Bappeda kabupaten dan kota serta dinas-dinas terkait yang punya kewenangan untuk menyelesaikan seluruh persoalan di Jabar," ujar Jaenudin.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI