Sukabumi Update

Ulang Tahun Istri, Kakek Ini Beli Mitsubishi Pajero Sport Pakai Koin Rp 500

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Endang Junaedi (62 tahun) membeli mobil SUV Mitsubishi Pajero Sport dengan uang receh Rp 500 hasil dikumpulkan berbulan-bulan pada Kamis, 7 April 2022.

"Mau beli mobil Pajero buat istri, kebetulan kemarin ulang tahun," katanya di showroom Mitsubishi wilayah Cikampek, Karawang. Mobil Mitsubishi Pajero Sport dibeli agar istrinya bisa jalan-jalan dengan cucu.

Endang Junaedi adalah pemilik jembatan penyeberangan Rumambe di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Jembatan penyeberangan itu terbuat dari rangkaian perahu ponton di Dusun Rummabe II, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang.

Menurut dia, sebagian besar pengguna jasa penyeberangan dikenai tarif Rp 2.000, yakni para karyawan pabrik di wilayah Ciampel.

Saat mendatangi showroom mobil, Endang membawa uang receh atau koin Rp 500 yang jumlahnya Rp 133 juta. Uang itu menjadi uang muka pembelian mobil SUV Mitsubishi Pajero Sport.

Uang recehan diwadahi 1.330 kantong kresek, yang dibawanya dengan karung. Kakek Endang Junaedi mengakui uang tersebut pembayaran jasa jembatan penyeberangan yang dikelolanya.

SUMBER: ANTARA VIA TEMPO

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI