Sukabumi Update

KolaborAksi Dompet Dhuafa dan Agrinesia Hadirkan Pasar Berkah Ramadan

SUKABUMIUPDATE.com - Ramaikan Ramadan, Dompet Dhuafa dan Agrinesia menggelar kegiatan Pasar Berkah Ramadan di Zona Madina, Parung, Bogor, Jawa Barat, pada hari Sabtu 9 April 2022. 

Penanggungjawab Pasar Berkah dari Zona Madina Dompet Dhuafa, Nur Imam mengatakan, kegiatan ini menghadirkan Pasar UMKM dan Kuliner, lomba marawis, lomba syiar agama dari anak-anak Paud, hingga pasar murah.

Imam menuturkan, pasar berkah Ramadan kali ini mengusung konsep Go Green, sehingga para pengunjung tidak akan mendapatkan kantong plastik saat berbelanja. Sebagai pengganti, para pengunjung akan mendapatkan wadah plastik dari olahan singkong yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga :

photoPasar Berkah Ramadan yang digelar oleh Dompet Dhafa di Zona Madina, Parung, Bogor, Jawa Barat, pada hari Sabtu 9 April 2022. - (Dok. Dompet Dhuafa)</span

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk meningkatkan ekonomi bagi penggiat UMKM di wilayah Parung, Bogor. Setelah diselimuti pandemi Covid-19 selama 2 (dua) tahun, ekonomi turun dan saat ini adalah mulai merangkak ekonomi bagi masyarakat meski beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan," kata Imam.

Selain beragam kegiatan seni dan budaya, Zona Madina juga menggelar pasar murah dengan menyediakan 50 paket dalam satu hari. 

photoLomba Marawis di acara Pasar Berkah Ramadan yang digelar Dompet Dhuafa. - (Dok. Dompet Dhuafa)</span

Sementara itu, perwakilan Agrinesia, Andhika menjelaskan, program ini sebagai pemenuhan sembako bagi masyarakat di sekitar Zona Madina, Parung dikala sejumlah harga kebutuhan pokok merangkak naik di tengah Ramadan tahun ini. 

"Program ini terlaksana sebagai bentuk kepedulian bersama di bulan Ramadan ini untuk membantu masyarakat terutama terdampak ekonomi khususnya bahan-bahan pokok yang naik. Sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat, serta bisa memperkenalkan produk-produk kami saat Ramadan ini," ujar Andhika. 

"Alhamdulillah kegiatan ini juga terlaksana berkat kerjasama oleh rekan-rekan DD Volunteer yang membantu kegiatan ini serta mengkampanyekan Go Green bagi masyarakat dalam kegiatan pasar murah hari ini," tambah Andhika.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI