Sukabumi Update

Macet Parah di Kawasan Wisata Sukabumi, DPRD Jabar: Pemkab Harus Lebih Siap

SUKABUMIUPDATE.com - Kemacetan parah yang terjadi di kawasan wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi saat libur lebaran mendapat sorotan anggota Komisi V DPRD Jabar Muhammad Jaenudin.

Pria yang merupakan ketua fraksi PDIP DPRD Jabar itu menyatakan, kemacetan parah yang terjadi di kawasan wisata saat libur lebaran menuai keluhan masyarakat dan DPRD Jabar menerima keluhan-keluhan tersebut.

Baca Juga :

"Saya sangat menyesalkan macet yang tidak terkendali terutama di tempat wisata di Sukabumi. Seharusnya pemerintah kabupaten mempersiapkan secara baik objek-objek wisata menjelang libur lebaran," ujar Jaenudin kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/5/2022).

Jaenudin menuturkan, tempat wisata khususnya di wilayah Palabuhanratu menjadi tujuan wisatawan setiap libur lebaran. Sehingga apa yang terjadi di libur lebaran tahun-tahun sebelumnya harus menjadi evaluasi dan pemkab harus lebih siap lagi. 

"Kedepan pemerintah kabupaten (Pemkab) harus benar-benar mempersiapkan desain supaya kemacetan tidak terlalu parah seperti lebaran tahun ini. Macet sih pasti ada, cuman jangan sampai [macet] sampai belasan jam itu kan tidak normal. Maka dari itu pemerintah kabupaten harus lebih siap menerima wisatawan kalau Sukabumi mau maju," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI