Sukabumi Update

Gagal Maling Motor Pedagang Roti Bakar, Dua Pencuri Bonyok Dihajar Massa

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pelaku berinisial QH (20) dan KK (25) babak belur dikeroyok massa setelah ketahuan maling motor di depan Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menyadur suara.com, Kanit Reskrim Polsek Pamulang AKP Erwin Subekti membenarkan soal dua maling motor yang babak belur dimassa itu.

Baca Juga :

Erwin menerangkan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (13/5/2022) malam. Dua maling ketangkap basah lantaran alarm motor yang akan dibawa kabur menyala dan menarik perhatian warga sekitar.

"Sudah beraksi, ada alarmnya motornya. Begitu kuncinya dibuka, bunyilah alarmnya. Dia lari tapi dikejar sama warga sekitar, ya bonyok," kata Erwin dikonfirmasi, Sabtu (14/5/2022).

Keduanya mengincar sepeda motor milik salah seorang pedagang roti bakar di Jalan Kemiri Raya, Pondok Cabe Udik.

Korban sadar motornya jadi sasaran pencurian saat alarm motornya bunyi. Mendengar itu, korban buru-buru memastikan.

Benar saja, kunci kontak motor dalam keadaan rusak.

"Kemudian warga datang bersama anggota sambil membawa 2 orang maling dalam keadaan bonyok," paparnya.

Dari hasil pemeriksaan, dua pelaku yang berasal dari Rumpin Bogor itu diketahui merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Mereka ini spesialis, beruntung lagi apes jadi bisa kita ringkus," paparnya.

Hingga saat ini, Erwin mengaku, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan melakukan pengembangan terkait jaringan spesialis curanmor itu.

"Pelaku terbukti melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana. Ancaman hukumannya maksimal 9 tahun penjara," pungkasnya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI