Sukabumi Update

61 Mahasiswa INKHAS Sukabumi Ikuti Ujian TOEFL dan TOAFL

INKHAS gelar ujian TOEFL dan TOAFL untuk Mahasiswa S2 | Foto : Ist

SUKABUMIPUDATE.com - Kampus Institut KH. Ahmad Sanusi (INKHAS) Sukabumi meraih sorotan positif dengan penyelenggaraan ujian TOEFL dan TOAFL bagi mahasiswa Program S2 pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Sebanyak 61 peserta dari Program Hukum Keluarga Islam (S2HKI) dan Pendidikan Agama Islam (S2 PAI) turut ambil bagian dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan penguasaan bahasa dan kualitas ilmu.

Dalam sambutan, Rektor INKHAS, Dr. H.A. Suganda, M.Ag, menegaskan pentingnya kerja sama dengan Lembaga Bahasa UIN SGD Bandung sebagai fondasi bagi pengembangan mutu pendidikan tinggi di INKHAS. Dengan semangat penuh, beliau menyatakan kegiatan ini sebagai langkah awal untuk mengejar visi INKHAS sebagai perguruan tinggi keagamaan Islam unggul dan kompetitif.

Baca Juga: Soroti Pemilu 2024: APD Sebut KPU-Bawaslu Sukabumi Lemah, Ad hoc Harus Dievaluasi

Dr. Jasmansyah, M.Pd, selaku Ketua Panitia dan Wakil Direktur Program Pascasarjana INKHAS, melaporkan bahwa ujian ini melibatkan 61 mahasiswa S2 dengan rincian 18 dari S2HKI dan 43 dari S2 PAI. Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya peningkatan penguasaan bahasa, tetapi juga menjadi syarat wajib sebelum mengikuti Ujian Sidang Tesis.

"Langkah ini merupakan bentuk ikhtiar INKHAS dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, dengan harapan mahasiswa dapat lebih percaya diri menghadapi tantangan global," ungkap Jasmansyah dengan penuh optimisme.

Semoga, melalui kegiatan ini, INKHAS Sukabumi dapat terus melestarikan semangat positifnya dalam menyemai bahasa dan mekar ilmu bagi para mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT