Sukabumi Update

Nintendo Luncurkan Game Terbaru Pikmin Bloom, Begini Cara Mainnya

SUKABUMIUPDATE.com - Game Augmented Reality atau Game AR terbaru keluaran Nintendo dan Niantic bernama Pikmin Bloom telah diluncurkan di Singapura dan Australia. 

Melansir dari Tempo, permainan gratis Pikmin Bloom mirip Pokemon Go di mana pemain akan diminta untuk pergi ke luar dan menemukan Pikmin, Sabtu (30/10/.2021).

Baca Juga :

“Permainan ini melibatkan pengumpulan bibit dan membuat regu Pikmin,” demikian pengumuman tertulis Niantic dan Nintendo di laman resminya, Kamis lalu.

Pikmin Bloom menampilkan koleksi berbagai jenis makhluk mirip tumbuhan kecil yang disebut Pikmin. Mereka tumbuh dari bibit yang ditanam dan dipetik pemain dan akan mengikuti mereka. Pemain dapat mengumpulkan skuad Pikmin dengan berjalan kaki.

photoGame AR Pikmin Bloom - (Nintendo.com)</span

Selain itu, pemain juga bisa memberi asupan nektar yang membuat bunga Pikmin mekar, serta bisa menggunakan kelopak bunga untuk menanam bunga di jalan. Pemain juga dapat meninjau jumlah langkah yang mereka ambil di pengujung hari serta rute yang dilalui. Selain itu, bisa menambahkan catatan dan foto ke lifelog.

Pikmin juga dapat membawa kembali kartu pos dari tempat-tempat yang telah dikunjungi pemain, yang dapat dikirim ke teman-teman di aplikasi.

Baca Juga :

Seperti di Pokemon Go juga, Pikmin Bloom akan mengadakan acara komunitas bulanan, di mana pemain dapat berjalan-jalan, menanam, dan bermain bersama dengan pemain lain. 

Pengguna dapat mengunduh game ini melalui Google Play Store dan Apple App Store. Pengguna Android perlu menginstal Google Fit dan mengaktifkan izin untuk Pikmin Bloom menghitung langkah, sementara di Apple harus mengaktifkan izin HealthKit.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI