Sukabumi Update

5 Game Ringan PC ini Cocok Hilangkan Stress

SUKABUMIUPDATE.com - Game ringan di PC bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengisi waktu luang. Game ringan PC juga dapat mengusir rasa bosan, jenuh dan stress, apalagi saat pandemi seperti ini banyak pekerjaan yang harus dikerjakan dari rumah.

Ada beberapa rekomendasi game ringan di PC yang bisa disesuaikan dengan minat kamu.

Musik latar yang halus dan menenangkan serta grafis visual yang menyejukkan pandangan menjadi salah satu ciri khas game ringan di PC. Game ringan PC juga tidak mengharuskan pemainnya untuk berpikir keras, juga memiliki gameplay sederhana.

Ketika kamu stress atau penat karena pekerjaan atau belajar di rumah, kamu bisa memainkan game ringan PC.

photoStradew Valley. - (via Steam)

Melansir hitekno.com, beberapa game ringan di PC ini direkomendasikan untuk dimainkan:

Baca Juga :

1. Abzu

Abzu merupakan game ringan PC bertema kehidupan bawah laut. Dilihat dari temanya saja game ini akan membuat kamu merasa rileks saat memainkannya. Abzu mempunyai efek suara dan musik latar yang bisa membuat kalian merasa santai saat bermain.

Kamu juga bisa mengajak adik atau anak kamu untuk memainkan game ini karena Abzu bisa dimainkan oleh segala usia.

2. Stardew Valley

Stardew Valley merupakan game ringan PC dengan tema pertanian ini. Tentunya game ringan ini cocok dimainkan ketika sedang bersantai atau beristirahat. Kamu akan melakukan kegiatan bertani seperti Harvest Moon di PS1, ketika memainkan game ini.

Stardew Valley terbilang sangat ringan dan dan tidak akan memakan banyak memori dan RAM kita. Game ini hanya membutuhkan RAM 2 GB dengan prosesor setingkat 2 Ghz dengan memori 500 MB.

3. House Flipper

Pemain di dalam game ini akan ditugaskan membersihkan rumah hingga selesai. Pekerjaan tersebut mungkin malas kamu lakukan di dunia nyata.

Game ini memberikan tampilan visual dan gameplay yang menarik. Dijamin, kamu akan merasakan keseruan ketika memainkan game ini, bahkan bikin ketagihan. Oleh karenanya, game ringan ini cocok untuk mengisi waktu luang kamu. 

4. Firewatch

Game ini punya pemandangan indah yang dapat menyejukkan mata. Game terbitan Campo Santo ini memiliki latar tempat Shoshone National Forest.

Ketika memainkan game ini, kamu akan diajak bermain menjadi pengendali api yang bertugas mencegah kebakaran hutan. Rasa penat dan jenuh seketika hilang ketika kamu melihat suasana hutan yang menjadi latar tempat game ini.

5. Slime Rancher

Game ringan PC ini terbilang cukup unik. Pemain akan memelihara monster-monster layaknya hewan ternak. 

Di dalam game ini juga, kamu perlu memberikan makanan dan minuman serta harus menangkap terlebih dahulu monsternya.

Namun, monster-monster di dalam game ini tidaklah garang dan menyeramkan. Monsternya imut dan lucu, seperti Poring di dalam game Ragnarok. Kamu juga bisa menjelajah area di sana dan membuka beberapa lokasi rahasia.

 

SUMBER: HITEKNO.COM

 

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI