Sukabumi Update

Microsoft Resmi Akuisisi Activision Blizzard

SUKABUMIUPDATE.com - Microsoft dikabarkan resmi Activision Blizzard, salah satu perusahaan game ternama di dunia. Diketahui akuisisi yang dilakukan Microsoft tersebut senilai 68,7 miliar US Dollar atau setara 986 triliun rupiah.

Akuisisi yang dilakukan Microsoft ini merupakan yang terbesar dalam pengembangan industri game.

photoActivision Blizzard. - (via videogameschronicle.com)

Microsoft mengklaim, apabila transaksi ini rampung, maka itu menjadi perusahaan game dengan pendapatan terbesar ketiga di bawah Tencent dan Sony.

Nantinya, perusahaan bakal menambahkan banyak game Activision ke layanan Xbox Game Pass.

Baca Juga :

Dengan begitu, maka Microsoft bisa menyediakan game buatan Activision seperti Call of Duty, Warcraft, Diablo, Overwatch, hingga Candy Crush.

“Kami akan menawarkan game buatan Activision Blizzard sebanyak mungkin ketika proses akuisisi ini selesai.” ujar CEO Game Microsoft, Phil Spencer, dikutip dari suara.com.

Sejauh ini Xbox Game Pass sudah memiliki 25 juta pelanggan. Dengan akuisisi ini, Microsoft bakal meningkatkan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan game tersebut.

“Kami melakukan investasi besar-besaran untuk menghadirkan era baru dunia game yang mengutamakan pemain dan kreator konten. Kami juga akan menjadikan game lebih mudah diakses, inklusif dan aman.” ucap CEO Microsoft, Satya Nadella.

Bobby Kotick sendiri tetap menjabat sebagai CEO Activision Blizzard untuk saat ini. Tapi setelah akuisisi rampung dan transisi pindah ke Microsoft, kemungkinan bisnis Activision Blizzard akan dibawahi Spencer selaku CEO Microsoft Gaming.

Kemungkinan transisi Activision Blizzard ke Microsoft terjadi pada tahun fiskal 2023. Artinya, masa transisi perpindahan studio game ke perusahaan teknologi itu masih berjalan hingga 18 bulan ke depan.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI