Sukabumi Update

Kerap Digunakan, Waspada Legalitas VPN di Free Fire

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki jutaan pemain di seluruh dunia, tak sedikit para pemain Free Fire (FF) yang ingin mengakses konten dari server negara lain dan menggunakan VPN sebagai alternatifnya.

Namun, penggunaan VPN ini mungkin tidak akan selalu aman bari para pemain dikarenakan jaringan pribadi virtual ini memungkinkan pemain untuk mengubah alamat IP jadi ke negara lain. 

Seperti dilansir suara.com dari Sportskeeda pada Sabtu, 2 April 2022 penting dicatat bahwa FF tidak mempromosikan penggunaan VPN.

photoIlustrasi. Sebanyak 1,3 juta data pengguna electronic Health Alert Card (eHAC) dilaporkan bocor. Kebocoran data melibatkan aplikasi milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut pertama kali ditemukan perusahaan keamanan siber, vpnMentor - (istimewa)</span

 Meskipun tidak ada hukuman khusus yang disebutkan dalam kebijakan atau anti-peretasan, namun menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memanipulasi konten klien dapat mengakibatkan pemblokiran akun pemain.

Secara umum, perangkat lunak atau layanan pihak ketiga apapun yang berjalan di latar belakang game berisiko rentan dan dapat memicu sistem anti-peretasan game.

Pemain harus berjaga-jaga dan bermain aman serta disarankan untuk tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga saat memainkan Free Fire.

Selain itu, beberapa pemain menyarankan menggunakan VPN untuk menyelesaikan masalah ping di Free Fire. Ping merupakan ukuran seberapa cepat sinyal dikirim dan dikembalikan ke perangkat pengguna.photoIlustrasi Legalitas VPN di Free Fire - (iStock)

Sebagai gantinya, pemain dapat mencoba alternatif atau metode ini untuk tujuan yang sama seperti dibawah ini:

1. Nonaktifkan pembaruan otomatis

Google Play Store menyertakan opsi pembaruan otomatis yang secara otomatis memperbarui aplikasi.

Pembaruan aplikasi menggunakan banyak data dan hal ini dapat menyebabkan masalah ping di Free Fire. Oleh karena itu, pemain dapat menonaktifkan opsi ini dengan masuk ke pengaturan.

2. Tutup semua aplikasi latar belakang

Masalah Ping di Free Fire dapat diatasi jika semua aplikasi latar belakang ditutup. Pemain umumnya memiliki aplikasi yang berjalan di belakang saat bermain game dan itu akan menghabiskan data. Disarankan untuk menutup semua aplikasi latar belakang sebelum bermain.

3. Nonaktifkan sinkronisasi

Ping juga dapat disebabkan oleh fitur sinkronisasi pada perangkat seluler. Dengan fitur ini, data disinkronkan ke cloud dan layanan seperti Google dan Facebook. Dengan menonaktifkan fitur ini, konsumsi data akan berkurang, tetapi pemain harus menyinkronkan aplikasi secara manual.

Pemain disarankan untuk menahan diri dan tidak menggunakan VPN demi menjaga akun tetap aman dari penangguhan.

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI