Sukabumi Update

Siap Hadirkan Metaverse Khusus Anak, Fortnite Kolaborasi dengan Lego

SUKABUMIUPDATE.com - Dua Perusahaan game,  Fortnite, Epic Games dan Lego berkolaborasi untuk membangun metaverse atau dunia virtual khusus anak- anak.

Metaverse ini tentunya akan lebih aman dikarenakan sasaranya anak-anak dibanding dengan yang saat ini umum digunakan oleh orang dewasa.

Menyadur dari suara.com, Menurut Tim Sweeney selaku CEO Epic Games menjelaskan, mereka sangat bersemangat untuk membangun ruang yang menyenangkan di Metaverse.

photo(Ilustrasi) Metaverse. - (shutterstock.com)

"Kami sangat bersemangat untuk berkumpul untuk membangun ruang di metaverse yang menyenangkan, menghibur dan dibuat untuk anak-anak dan keluarga,” kata CEO Epic Games Tim Sweeney dikutip dari siaran persnya, dilansir suara.com dari laman Antara, Jumat (8/4/2022).

Menurut Sweeney, Lego Group dan Epic Games akan menggabungkan pengalaman luas mereka untuk memastikan bahwa iterasi internet berikutnya dirancang sejak awal dengan mempertimbangkan kesejahteraan anak-anak.

Baca Juga :

Nampaknya, bentuk karakter game dari keduanya hampir serupa.

Menurut CEO Lego Group Niels B Christiansen, anak- anak masa kini menikmati permainan secara fisik maupun secara virtual di dunia digital dan saat ini keduanya tengah bergabung.

Dia percaya ada potensi besar untuk pengembangan anak-anak mengasah bakat seperti kreativitas hingga komunikasinya lewat pembelajaran di dua medium.

"Kami pun merasa bertanggung jawab untuk membuat permainan digital yang ramah anak dan tentunya aman untuk digunakan dari generasi ke generasi," ujarnya.

Kerjasama kedua perusahaan game ini menjadi bagian dari kelanjutan langkah- langkah perusahaan raksasa teknologi, yang mulai menunjukkan ambisi mengembangkan realitas campuran antara dunia virtual dan dunia nyata.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI