Sukabumi Update

Ahli Kecantikan Ungkap Manfaat Vitamin C pada Serum Wajah

SUKABUMIUPDATE.com - Menggunakan serum wajah merupakan salah satu langkah penting dalam perawatan kulit. Serum sendiri adalah merupakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif konsentrasi tinggi. 

photoIlustrasi Mengaplkasikan Serum - (Freepik)</span

Belakangan ini, serum wajah yang mengandung vitamin C menjadi favorit banyak orang. Terutama bagi mereka yang ingin memiliki wajah cerah.

Baca Juga :

"Baru-baru ini, ada perbincangan hangat seputar serum wajah yang mengandung antioksidan, terutama vitamin C, dalam perawatn kulit. Dari ahli kecantikan hingga dokter kulit terlatih, semua orang membicarakannya," kata Head of Product Research and Development Foxtale, Ramesh Surianarayanan yang dikutip oleh suara.com.

Selain vitamin C, beberapa serum juga menambahkan nutrisi vitamin E.

Kepada Hindustan Times, Ramesh menjelaskan beberapa manfaat antioksidan yang terkandung di dalam serum.

Vitamin C

Nutrisi ini hadir dengan berbagai manfaat.

“Ini meningkatkan produksi kolagen, mengurangi bekas jerawat, menenangkan peradangan dan menargetkan hiperpigmentasi," jelas Ramesh.

Vitamin C sangat efektif bila dioleskan sebagai serum dengan konsentrasi 15 persen dan membantu mengurangi semua tanda penuaan.

Vitamin E

Vitamin C diketahui bermanfaat bagi kulit dalam berbagai cara. Namun, bila dikombinasikan dengan Vitamin E, itu menunjukkan hasil yang lebih baik

Vitamin C adalah senyawa yang larut dalam air sedangkan Vitamin E larut dalam minyak.

Karenanya, ketika digabungkan bersama, keduanya memberi manfaat antioksidan maksimal untuk kulit dan membantu agar tetap sehat.

Kedua kandungan ini juga berkontribusi dalam membuat kulit lebih bercahaya.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM 

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI