Sukabumi Update

3 Skincare untuk Pria, Yuk Cobain Biar Kulit Glowing Seperti Aktor Korea

3 Skincare untuk Pria, Yuk Terapkan Biar Kulit Glowing Seperti Aktor Korea (Sumber : Instagram Scarlett)

SUKABUMIUPDATE.com - Perawatan kulit untuk pria saat ini semakin banyak dilakukan seiring dengan berbagai macam produk skincare khusus untuk kaum adam.

Sama halnya seperti wanita, kulit wajah pria juga dapat mengalami berbagai macam masalah jika tidak dirawat dengan benar.

Tidak harus ribet seperti wanita, skincare untuk pria bisa dilakukan dengan cara sederhana namun kulit bisa glowing seperti aktor Korea.

Baca Juga: Heboh Botol Miras di Setda Palabuhanratu Sukabumi, Ini Respons Bupati

Dikutip dari Healthline via Suara.com, dokter kulit bersertifikat di San Francisco, California, Dr. William Kwan memberikan tips skincare untuk cowok yang simpel untuk dilakukan.

1. Pembersih

Kwan merekomendasikan penggunaan pembersih berbusa ringan sebelum rutinitas bercukur untuk bantu mengurangi minyak di wajah. 

Selama tidak memiliki kulit sensitif, bisa mengganti dengan scrub untuk pengalaman bercukur yang lebih baik dan pencucian ringan.

Jika memiliki kulit berminyak, dapat menggunakan handuk panas untuk membersihkan wajah di pagi hari. Percikan dengan air dingin untuk dapat sensasi kesegaran.

2. Serum

Kulit mengalami kerusakan seiring waktu, akibat radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif. Stres oksidatif itu berkaitan dengan reaksi negatif tubuh terhadap hal-hal buruk seperti polusi udara, asap rokok, bahan kimia industri, juga sinar UV.

“Serum antioksidan, seperti vitamin C, sangat membantu untuk mengurangi kerusakan dan sebaiknya dipakai di pagi hari di bawah pelembap,” saran Kwan.

Sebelum tidur, Kwan merekomendasikan pakai krim retinol untuk pria yang berusia 30-an ke atas. Retinol membantu menghaluskan garis-garis halus dan kerutan.

3. Pelembab dan Sunscreen

Jangan biarkan kulit wajah terlalu kering. Agar lebih simpel, cari produk tabir surya atau sunscreen yang juga berfungsi sebagai pelembab. Minimal gunakan SPF 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari juga cahaya dari gawai.

Sumber: Suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT