Sukabumi Update

Pakai Sampo Dua Kali saat Keramas Jadikan Rambut Lebih Bervolume? Cek Faktanya

Ilustrasi. Menggunakan sampo dua kali dalam sekali keramas dipercaya bisa menjadikan rambut bervolume | Foto: Pexels/Kampus Production

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak hal yang harus diperhatikan saat keramas, termasuk ketika menggunakan sampo untuk rambut agar mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Penggunaan sampo yang tepat akan menjadikan rambut bersih, terawat dan terhindar dari kerusakan seperti rambut patah dan rontok. Selain itu, penggunaan sampo saat keramas juga bisa menjadikan rambut lebih bervolume dan sehat.

Ada trik yang biasa digunakan saat menggunakan sampo ketika keramas. Salah satunya adalah terkait dengan trik keramas yang membuat rambut lebih bervolume bak dari salon.

Mengutip dari Tempo.co, trik tersebut tidak terlalu baru karena telah dipraktekkan di salon-salon di seluruh dunia.

Baca Juga: Jangan Asal! 6 Kesalahan Keramas yang Harus Dihindari, Bisa Bikin Rambut Rontok

Jika memperhatikan cara para petugas salon mencuci rambut pelanggannya, mereka akan menggunakan sampo dua kali dalam sekali mencuci rambut.

Aplikasi sampo di tahap pertama adalah untuk membersihkan penumpukan yang dangkal, seperti lapisan sampo kering, minyak berlebih dari kulit kepala, dan keringat dari sisa latihan kemarin.

Adapun pada pencucian kedua, sampo akan menghilangkan sisa kotoran yang tersisa. Seperti yang diketahui oleh siapapun, selalu ada sisa kotoran setelah keramas.

Singkatnya, jika mencuci rambut kurang dari tiga kali seminggu seperti kebanyakan orang dan menggunakan produk penata rambut secara teratur, cobalah mencuci rambut dua kali saat keramas berikutnya. Ini akan membuat rambut terasa lebih bersih dan terlihat lebih mengembang setelahnya.

Baca Juga: 7 Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Datangkan Jodoh Hingga Kesayangan Nyi Roro Kidul

Selain dengan trik dua kali memakai sampo saat keramas, ada beberapa cara lain untuk membuat rambut selalu terasa segar setelah keramas.

  1. Pastikan rambut Anda benar-benar basah sebelum mengoleskan sampo apa pun. dengan cara ini, sampo akan tersebar lebih merata dan emulsifikasi yang lebih baik.
  2. Kurangi jumlah sampo yang digunakan. Jangan terlalu banyak mengeluarkan sampo dari botolnya karena selain boros, itu juga tidak berguna. Jumlah sampo cukup seukuran blueberry hingga raspberry sudah cukup, dan tambah sedikit jika rambut tebal.
  3. Gunakan bantalan lembut ujung jari (bukan kuku) untuk memijat sampo ke kulit kepala. Ingat tips mencuci tangan dengan durasi sepanjang menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun sambil menyabuni untuk memastikan semua bersih? Durasi yang sama berlaku untuk mencuci rambut.
  4. Berikan perhatian ekstra pada tengkuk dan belakang kepala. Kita cenderung mencuci bagian atas kepala saat keramas, tetapi sebagian besar rambut dan keringat yang terperangkap di bawahnya ada di belakang.
  5. Jika melihat minyak berlebih di sekitar garis rambut, oleskan beberapa kertas minyak. Ini akan mengurangi kilau dan membantu mencegah munculnya jerawat di area tersebut. Juga membantu jika memiliki poni.
  6. Melakukan olahraga yang sangat berkeringat? Saat mengeringkan rambut setelah keramas, gunakan hair dryer dengan pengaturan dingin untuk menguapkan semua kelembapan ekstra dari kulit kepala.

Baca Juga: Misteri Mbak Ayu, Penghuni Tegal Si Awat-awat di Leuweung Hideung Cibitung Sukabumi

Bagaimana dengan sampo kering? Sampo ini digunakan solusi untuk menyerap minyak dari rambut dan kulit kepala di antara keramas, itu tidak membersihkan rambut dengan cara apa pun.

Saat menggunakannya, pastikan kalengnya dikocok dulu, lalu pegang setidaknya sepuluh inci dari rambut dan semprotkan sedikit, bahkan lewat. Biarkan selama beberapa menit sebelum memijatnya ke kulit kepala dan menyisir rambut sampai selesai.

Sumber: Tempo.co (Yahoo Life | Purewow)

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT