Sukabumi Update

Pantang Terlewat, Inilah 6 Urutan Pemakaian Skincare di Pagi Hari

Ilustrasi - Pantang Terlewat, Inilah 6 Urutan Pemakaian Skincare di Pagi Hari. | (Sumber : Freepik.com/@ Lifestylememory.)

SUKABUMIUPDATE.com - Pemakaian skincare adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan pada kulit wajah. Penggunaan skincare di pagi hari untuk merawat kulit wajah adalah rutinitas yang tak boleh terlewat setiap harinya.

Akan tetapi, tahukah kamu jika pemakaian skincare di pagi hari untuk kulit wajah tidak boleh asal dan sembarangan. Pasalnya, urutan pemakaian skincare yang salah dapat memberikan efek yang tidak maksimal pada kulit wajah.

Tentunya kamu tidak mau pemakain skincare di pagi hari yang mestinya dapat hasil yang memuaskan, malah berujung terkena berbagai masalah pada kulit wajah.

Baca Juga: 7 Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Datangkan Jodoh Hingga Kesayangan Nyi Roro Kidul

Lantas, bagaimana urutan memakai skincare di pagi hari yang tepat? Dikutip via Suara.com,
Yuk, kita simak!

1. Sabun cuci muka

Membersihkan wajah di pagi hari merupakan langkah yang penting untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk semalaman. Pilihlah sabun cuci muka yang sesuai dengan tipe kulit Anda dan gunakanlah air yang mengalir.

2. Toner

Toner menjadi skincare yang penting untuk menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci muka. Di tahap ini, toner juga akan menyiapkan kulit Anda untuk menerima skincare selanjutnya.

Baca Juga: Lempar Bakso Diduga Isi Sabu ke Lapas Nyomplong Sukabumi, Pelaku Ditangkap

3. Essence

Cairan ini berfungsi melembabkan kulit sehingga produk selanjutnya lebih mudah terserap. Selain itu essence dapat membantu mencerahkan, menutrisi kulit, bahkan mencegah penuaan.

4. Serum

Serum umumnya punya tekstur yang lebih kental dari essence dan lebih cepat menyerap dibanding pelembab. Anda juga bisa memilih serum yang sesuai untuk kebutuhan kulit seperti mencerahkan kulit, mengurangi tanda penuaan, jerawat, dan lainnya.

5. Pelembap

Seperti namanya, tahap ini berfungsi untuk melembapkan kulit wajah. Wajah yang lembap akan lebih sehat dan terhindar dari permasalahan kulit. Gunakanlah pelembap bertekstur krim untuk Anda yang memiliki wajah kering, dan gel atau cair jika kulit Anda berminyak.

Baca Juga: Polisi Ringkus 14 Pelaku Curanmor di Sukabumi, Puluhan Motor Diamankan

6. Sunscreen

Ini merupakan tahap akhir yang sangat penting dalam rangkaian urutan skincari di pagi hari. Sunscreen akan menghindarkan Anda dari bahaya paparan sinar matahari dan mencegah pemicu penuaan pada kulit.

Baca Juga: 10 Tradisi Unik Menyambut Ramadan di Indonesia, Penuh Makna dan Suka Cita

Itulah 6 urutan skincare di pagi hari yang perlu Anda perhatikan agar manfaat yang dirasakan kulit lebih maksimal. Selamat mencoba!

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT