Sukabumi Update

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Skincare Alami Bikin Kulit Glowing!

Ilustrasi. Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Skincare Alami Bikin Kulit Glowing (Sumber : pixabay.com/@SteveBuissinne)

SUKABUMIUPDATE.com - Manfaat Minyak Zaitun sepertinya tidak dapat diragukan oleh masyarakat. Apalagi, jika dimanfaatkan untuk wajah, Minyak Zaitun ini bak skincare multi benefit alias kaya manfaat.

Popularitas Minyak Zaitun bukan marak sejak drama korea selatan menjajal dunia skincare di Indonesia. Tetapi minyak satu ini justru sudah dipercaya dandigunakan sejak dulu sebagai salah satu bahan dalam produk perawatan kulit dan kosmetik.

Baca Juga: Link Download Jadwal Imsakiyah Ramadan 2023 Seluruh Wilayah, Klik Disini!

Bikin wajah glowing! Manfaat Minyak Zaitun untuk kulit banyak dikaitkan dengan sifat antibakteri, antioksidan, dan antiinflamasinya.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Berikut ini beberapa manfaat Minyak Zaitun untuk wajah, dikutip dari laman Primaya Hospital via Tempo.co. Yuk, Simak!

1. Mengobati kulit terbakar

Sifat antioksidan pada minyak zaitun dapat memulihkan kulit yang rusak akibat paparan sinar ultraviolet. Manfaat Minyak Zaitun yang dapat memperbaiki sel-sel kulit secara alami ini dapat diperoleh dengan penggunaan minyak zaitun secara rutin.

2. Memperlambat proses riasan

Minyak Zaitun mengandung antioksidan, flavonoid, vitamin E, dan polifenol. Kandungan-kandungan tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit dan memperlamabat proses penuaan.

3. Mengurangi flek hitam dan noda

Minyak Zaitun dapat mengatasi bintik hitam dan noda dengan cara memebrsihkan pori-pori dan mengeluarkan kotoran yang tersumbat.

Baca Juga: Niat Puasa Ramadan Sebulan Penuh dan Artinya, Dibaca di Malam Pertama

Tak hanya itu, komponen vitamin E dan K pada Minyak Zaitun juga dapat menghaluskan bekas luka pada wajah.

4. Menghapus riasan

Banyak pakar kulit yang merekomendasikan untuk menghapus riasan menggunakan bahan organik, salah satunya Minyak Zaitun. Hal ini karena bahan-bahan organik lebih aman dibandingkan menghapus riasan menggunakan bahan kimia.

5. Melembabkan kulit yang sensitif

Minyak Zaitun memiliki berbagai kandungan nutrisi dan pelembab yang dapat membuat kulit tetap sehat dan lembab. Selain itu, Minyak Zaitun sangat bermanfaat bagi orang yang memiliki kulit kering.

SUMBER: TEMPO.CO | EIBEN HEIZIER

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT