Sukabumi Update

4 Tips Perawatan Kulit Untuk Pria Saat Cuaca Panas, Pakai Sunscreen Ya!

Ilustrasi. Pakai Sunscreen | Tips Perawatan Kulit Untuk Pria Saat Cuaca Panas (Sumber : pixabay.com/@SamWilliams)

SUKABUMIUPDATE.com - Glowing juga menjadi salah satu kebutuhan yang diagungkan hampir seluruh orang. Tidak terbatas hanya wanita, Perawatan kulit untuk pria juga diperlukan karena aktivitas luar ruangan yang lebih beresiko.

Perawatan kulit untuk pria sangat dianjurkan bagi kaum adam yang bekerja dibawah teriknya sinar matahari. Kebiasaan menjaga kesehatan kulit tentu berdampak baik sehingga bisa membantu wajah menjadi Glowing.

Baca Juga: 4 Fakta Kasus Pencabulan di Al Zaytun, Ponpes Viral Karena Kontroversi Shalat Ied

Sudah menjadi rahasia umu, kulit bersih dan sehat juga berlaku bagi para pria sehingga perlu melakukan perawatan kulit. Pria lebih rentan mengalami masalah kulit karena mereka menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan, termasuk di saat matahari sedang sangat terik.

CEO Good Health Company Samarth Sindhi, seperti dikutip via Tempo.co, memberikan beberapa kiat terkait Perawatan kulit untuk pria saat menghadapi cuaca panas, sebagaimana disiarkan Hindustan Times.

Baca Juga: 5 Fakta Pembunuhan Siswi di Cianjur: Korban Hamil, Ditembak Pacar hingga Tewas

Pertama, bersihkan wajah. Membersihkan wajah harus menjadi yang pertama dilakukan sebelum yang lain dan lakukan dua kali sehari karena kulit menghasilkan sebum yang membuat kulit tampak berminyak.

Kedua, eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Cobalah lakukan eksfoliasi dengan bahan yang mudah ditemukan, seperti gula dan madu.

Ketiga, gunakan toner untuk mengecilkan pori-pori. Keempat, oleskan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit.

Terakhir, oleskan tabir surya atau Sunscreen yang mengandung SPF, minimal 30 menit sebelum keluar rumah. Penggunaan tabir surya atau atau Sunscreen ini akan mencegah penuaan dini dan kerusakan kulit akibat sinar UV.

Baca Juga: 7 Fakta Kasus Penganiayaan Ken Admiral oleh AH, Anak Achiruddin Hasibuan

Sementara itu, agar kulit bebas jerawat, Dr Akshay Batra menambahkan tiga langkah perawatan cepat yaitu mencuci muka 2-3 kali sehari dengan sabun cuci muka yang mengandung echinacea, mengoleskan hydrating gel pada wajah setelah mandi, dan gunakan tabir surya berbahan dasar air dengan SPF 30-50 untuk melindungi dari sinar UV.

Beberapa tips gaya hidup juga perlu diikuti seperti mengelola stres, latihan pernapasan dalam atau yoga, dan minum air putih yang cukup. "Juga jangan pernah memencet jerawat Anda dan jangan melakukan pengobatan sendirian," katanya.

Sumber: Tempo.co

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT