Sukabumi Update

Cara Mengatasi Jerawat di Wajah, Ini Resep Sehat dr. Zaidul Akbar

Ilustrasi | Cara Mengatasi Jerawat di Wajah, Resep Sehat dr. Zaidul Akbar (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Jerawat bisa dialami tanpa pandang bulu, baik wanita atau pria hingga remaja maupun dewasa. Bekas jerawat apalagi di wajah, cenderung membuat seseorang semakin tidak Percaya Diri (PD). 

Terlebih, bekas jerawat hitam membuat gusar dan enggan bepergian kemana pun. Akhirnya ajakan kerabat pun ditolak mentah-mentah karena titik hitam bekas jerawat di wajah ini.

Meski begitu, mengutip via pekanbaru.suara.com, pendakwah sekaligus penggagas Jurus Sehat Rasulullah dr. Zaidul Akbar, pernah membahas cara mengatasi jerawat.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Menikahi Wanita Hamil Duluan? Ini Kata Buya Yahya

Menurut dr. Zaidul Akbar, memperbaiki perut dan pola makan menjadi hal pertama yang harus dilakukan agar jerawat bisa menjauh dari muka.

Dokter Zaidul Akbar pun menyarankan untuk memperbaiki perut atau pola makan, yakni dengan cara mengkonsumsi beberapa rimpang dicampur madu.

Dokter Zaidul Akbar pun mengingatkan agar tidak mengkonsumsi makanan olahan dan kemasan atau makanan instan.

"Benerin perut pakai apa? kan jeruk nipis, madu bisa, kunyit bisa, jahe bisa, rimpang semua bisa, dan jangan yang bikin masalah ya. Makan yang bikin masalah ini seperti apa? makan-makanan olahan atau kemasan, ya, itu bikin masalah," kata dr. Zaidul Akbar, dikutip Minggu (30/4/2023).

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Sekitar Bocimi, Lewat Gerbang Tol Cigombong - Cibadak

Adapun manfaat jahe, serai, kunyit, dan lengkuas untuk tubuh, berikut ini dipaparkan oleh dr. Zaidul Akbar.

Sel pada tubuh sangat penting sekali, untuk itu sel pada tubuh harus selalu dijaga menurut dr. Zaidul Akbar.

Sel tubuh merupakan unit terkecil yang membentuk jaringan serta organ manusia, sehingga membentuk suatu sistem organ, seperti sistem pencernaan, sistem kekebalan tubuh, atau sistem peredaran darah.

Dokter Zaidul Akbar kemudian membagikan resep untuk meregenerasi sel pada tubuh kita. Terdapat beragam resep, dan caranya sebagai berikut:

"Coba nanti buat ramuan ini isinya, jahe, serai, kunyit, lengkuas," kata dr. Zaidul Akbar.

"Lalu nanti dikasih air panas, air dispenser saja cukup, setelah dia keluar aromanya, Anda kasih jeruk nipis dikit," tambahnya.

"Habis jadi itu, Anda saring lalu blender dia sama kurma, itu bisa jadi minuman yang sangat baik untuk meregenerasi sel," kata dr. Zaidul Akbar.

Sumber: pekanbaru.suara.com

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT