Sukabumi Update

5 Mitos Seputar Parfum yang Perlu Diketahui, Masih Percaya?

Ilustrasi. Inilah beberapa mitos seputar parfum yang masih dipercaya banyak orang hingga sekarang | Foto: Pixabay/kaboompics

SUKABUMIUPDATE.com - Mitos seputar penggunaan parfum sering kali beredar di masyarakat. Entah dari mana asal dari mitos tersebut, namun hingga saat ini masih banyak orang yang mempercayainya.

Perlu diingat jika mitos-mitos seputar parfum tersebut tidak didasarkan pada fakta ilmiah dan hanya beredar dari mulut ke mulut saja.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa mitos umum yang seringkali terkait dengan penggunaan parfum:

1. Menyemprot di Udara dan Berjalan Melewatinya

Parfum harus disemprotkan di udara dan kemudian berjalan melewati semprotan tersebut. Ini adalah salah satu mitos yang umum terdengar.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Tempat Wisata Sekitar Bocimi, Lewat Tol Ciawi Sukabumi

Mengapa tidak langsung menyemprotkan parfum di kulit Anda? Menyemprotkan parfum langsung di kulit membantu parfum menyatu dengan panas tubuh Anda dan berkembang secara alami.

2. Semprotkan parfum ke rambut

Beberapa orang percaya bahwa menyemprotkan parfum di rambut dapat membuat bau parfum bertahan lebih lama. Namun, parfum mengandung alkohol dan bahan kimia lainnya yang dapat mengeringkan dan merusak rambut. Sebaiknya, semprotkan parfum pada kulit yang bersih dan hidrasi agar bau dapat bertahan lebih lama.

Baca Juga: Jadi Panduan saat Beli Parfum, Ini Arti Top Notes, Middle Notes dan Base Notes

3. Menggosok pergelangan tangan

Ada yang berpendapat bahwa menggosok pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum akan membuat bau parfum lebih kuat. Namun, menggosok hanya akan memecah molekul parfum dan mengurangi ketahanannya. Sebaiknya biarkan parfum kering dengan sendirinya.

4. Parfum mahal adalah yang terbaik

Banyak orang berpikir bahwa semakin mahal parfum, semakin baik kualitasnya. Namun, kualitas parfum tidak hanya tergantung pada harga, tetapi juga pada preferensi individu dan bagaimana aroma tersebut berinteraksi dengan kimia tubuh seseorang. Ada parfum dengan harga terjangkau yang bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Baca Juga: Rekomendasi 21 Parfum Pria yang Paling Disukai Wanita, Langsung Nempel!

5. Disimpan di lemari

Beberapa orang berpikir bahwa menyimpan parfum di lemari akan membuat aromanya bertahan lebih lama. Namun, parfum yang disimpan dalam kondisi yang baik, terlindung dari cahaya langsung dan suhu ekstrem, akan tetap baik kualitasnya, tidak peduli dimana Anda menyimpannya.

Itulah beberapa mitos seputar parfum yang masih dipercaya banyak orang hingga sekarang.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT