Sukabumi Update

7 Cara Merawat Alis Anak Perempuan Agar Tumbuh Tebal Secara Alami

Ilustrasi. 7 Cara Merawat Alis Anak Perempuan Agar Tumbuh Tebal Secara Alami (Sumber : pixabay.com/@fotografierende)

SUKABUMIUPDATE.com - Anak memiliki alis tebal menjadi salah satu impian bagi semua orang tua, terutama anak berjenis kelamin perempuan. Dibanding botak, alis tebal dipuja karena anak tidak perlu lagi menggunakan pensil alis.

Ya, meskipun ketika anak perempuan dewasa, pensil alis menjadi salah satu kebutuhan saat memakai make up, hanya saja, fungsinya akan berbeda. Anak perempuan yang memiliki alis tebal, pensil alis berfungsi untuk merapikan dan membentuk saja. Sementara anak perempuan dengan alis yang botak mengandalkan pensil alis untuk menggambar garis bulu diatas mata itu.

Jika tidak mahir menggunakan pensil alis, anak perempuan yang alisnya botak akan berubah menjadi ulat bulu alias terlalu tebal. Ah, kurang cantik dipandang!

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Anak Laki-laki yang Sulit Menuruti Perkataan Orang Tua

Meskipun tidak ada tips alami untuk membuat alis anak tebal, namun, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk merawat alis anak agar tetap sehat dan terlihat baik. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya:

Cara Merawat Alis Secara Alami

1. Nutrisi Seimbang

Pastikan anak mendapatkan nutrisi yang cukup, terutama vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin E, dan biotin (vitamin H), yang dapat mendukung pertumbuhan rambut, termasuk alis.

2. Hindari Over-Plucking

Jika anak perempuan sudah mencukur atau mencabut alisnya, pastikan mereka tidak melakukannya secara berlebihan. Proses pencabutan yang berlebihan dapat merusak folikel rambut dan menghambat pertumbuhan alis.

3. Gunakan Minyak Almond

Minyak almond dapat membantu menguatkan alis. Orang tua dapat mengoleskannya secara lembut ke alis anak Anda sebelum tidur.

4. Hindari Produk Kimia Berbahaya

Pastikan anak tidak menggunakan produk kimia seperti pemutih atau pencabut rambut yang keras di daerah alis mereka.

Baca Juga: 11 Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Memiliki Kepribadian Baik

Produk kimia dapat merusak folikel rambut dan menyebabkan hilangnya alis.

5. Jangan Gosok Alis Terlalu Keras

Jika anak perempuan sering menggosok alisnya, pastikan mereka melakukannya dengan lembut. Gosokan yang keras dapat merusak folikel rambut.

6. Kenali Genetik Keluarga

Pertimbangkan untuk melihat pola genetik keluarga. Jika ada riwayat alis tebal dalam keluarga, maka ada kemungkinan anak juga akan memiliki alis tebal.

7. Konsultasi Ahli Kesehatan

Jika orang tua memiliki keprihatinan khusus tentang pertumbuhan alis anak, coba konsultasikan dengan dokter atau ahli dermatologi. Mereka dapat memberikan nasihat dan perawatan yang sesuai jika diperlukan.

Baca Juga: 14 Ciri Wanita Memiliki Kepribadian Baik, Karakter yang Bikin Orang Tertarik!

Untuk diketahui, tidak ada cara alami untuk memastikan bahwa anak akan memiliki alis tebal, karena faktor genetik adalah hal utama dalam menentukan bentuk dan ketebalan alis seseorang.

Perlu diingat bahwa setiap individu memiliki karakteristik fisik yang unik, termasuk alis mereka.

Hal yang terpenting adalah memberikan dukungan, kepercayaan diri, dan pendidikan yang positif kepada anak sehingga mereka merasa baik dengan penampilan mereka, apakah memiliki alis tebal atau alis tipis.

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT