Sukabumi Update

9 Cara Membersihkan Beauty Blender Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

9 Cara Membersihkan Beauty Blender Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah | Sumber: Freepik.com

SUKABUMIUPDATE.com - Beauty blender adalah sebuah spons yang digunakan untuk mengaplikasikan foundation, bb cream, atau concealer di wajah untuk mendapatkan hasil yang merata dan maksimal.

Setiap orang yang akan pergi bekerja hampir setiap hari menggunakan beauty blender untuk make up, terutama untuk pekerjaan di bidang kecantikan. Maka dari itu menjaga kebersihan spons satu ini sangat penting.

Karena dipakai setiap hari sisa make up akan menempel dan membuat beauty blender kotor. Bila tidak dibersihkan bisa jadi bakteri yang tumbuh di alat itu akan menyebabkan iritasi dan wajah rusak.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Orang yang Iri dengan Kita, Terlihat dari Sikapnya

Berikut adalah 9 cara membersihkan beauty blender agar kulit wajah tetap sehat dan mendapatkan hasil make up yang baik.

9 Cara Membersihkan Beauty Blender

1. Siapkan Peralatan

Siapkan beauty blender yang akan dicuci, sabun untuk spons make up atau pembersih khusus beauty blender. Jika tidak memiliki pembersih khusus dapat menggunakan sabun cuci piring ringan atau sampo bayi yang hypoallergenic sebagai pengganti.

2. Basahi Beauty Blender

Basahi beauty blender dengan air hangat hingga keseluruh bagian, tetapi jangan sampai terlalu basah.

3. Aplikasikan Pembersih

Aplikasikan sedikit pembersih spons make up pada beauty blender atau teteskan sedikit sabun cuci piring ringan pada spons.

4. Gosok Lembut

Gosok beauty blender dengan lembut menggunakan jari atau alat pembersih spons makeup. Pastikan untuk membersihkan seluruh permukaan spons dengan gerakan lembut.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Anak Laki-laki yang Sulit Menuruti Perkataan Orang Tua

5. Bilas Dengan Air Bersih

Bilas beauty blender di bawah air mengalir hingga air yang keluar dari spons bersih dan tidak berbusa lagi.

6. Periksa Kebersihan

Periksa beauty blender untuk memastikan tidak ada residu make up yang tersisa. Jika masih ada noda, ulangi langkah-langkah di atas.

7. Peras Air Dalam Beauty Blender

Peras sisa air dari beauty blender dengan lembut agar spons tidak rusak. Gunakan handuk bersih atau tisu untuk membantu menyerap kelebihan air.

Baca Juga: 9 Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Memiliki Sikap Tanggung Jawab

8. Biarkan kering

Biarkan beauty blender mengering sepenuhnya di tempat yang bersih dan tidak terlalu terkena sinar matahari langsung. Pastikan spons benar-benar kering sebelum digunakan kembali.

9. Simpan dengan baik

Setelah dicuci, simpan beauty blender ke dalam wadah atau tempat yang bersih dan kering untuk mencegah bakteri tumbuh dalam alat kecantikan ini.

Itulah 9 cara mencuci beauty blender agar terhindar dari bakteri dan tidak membuat kulit wajah rusak.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Lelah dengan Kehidupan, Apa Kamu Mengalaminya?

Sebaiknya cuci alat kecantikan satu ini setelah digunakan atau seminggu sekali. Sebab, kebersihan beauty blender sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan membuat hasil make up lebih baik.

Editor : Octa Haerawati

Tags :
BERITA TERKAIT