Sukabumi Update

7 Tips Memilih Blush On Untuk Perempuan Berkulit Kuning Langsat

7 Tips Memilih Blush On Untuk Perempuan Berkulit Kuning Langsat | Sumber: Freepik.com

SUKABUMIUPDATE.com - Blush on merupakan salah satu produk riasan wajah yang wajib digunakan untuk membuat penampilan pemakainya terlihat lebih menarik, alami, dan cerah. Jadi tidak heran perona pipi ini diminati banyak orang terutama perempuan.

Meski menghasilkan penampilan yang lebih menarik tetapi salah memilih warna blush on bisa bikin riasan terlihat berlebihan dan aneh terutama bagi perempuan berkulit kuning langsat.

Walau mudah mencari blush on untuk perempuan berkulit kuning langsat tetapi sebaiknya pilih yang sesuai dengan warna kulit agar riasan pada wajah terlihat cantik dan menonjolkan kecantikan kulit.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Anak Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua

Berikut tips memilih blush on untuk perempuan berkulit kuning langsat agar terlihat cantik dan menarik yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pilih Warna yang Sesuai

Untuk perempuan berkulit kuning langsat, warna-warna blush on yang cenderung cocok adalah coral, peach, orange, dan merah muda yang hangat. Warna-warna ini akan memberikan sentuhan segar pada kulit.

2. Hindari Warna-warna Terlalu Terang

Lebih baik hindari warna-warna blush on yang terlalu terang atau pucat, karena akan membuat perempuan berkulit kuning langsat tidak terlihat natural dan bisa membuat wajah tampak pucat.

3. Pertimbangkan Tekstur

Pilih tekstur yang sesuai dengan penampilan karena blush on tersedia dalam bentuk bubuk, krim, dan gel. Perona warna bubuk cenderung memberikan hasil matte, sedangkan untuk krim atau gel dapat memberikan tampilan lebih berkilau.

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita

4. Pertimbangkan Jenis yang Tahan Lama

Jika blush on ingin digunakan sepanjang hari pilihlah yang jenis tahan lama atau waterproof, terutama jika aktivitasnya dalam cuaca panas atau menghadiri acara khusus di dalam ruangan dimana akan bertemu banyak orang.

5. Lakukan Tes di Kulit Untuk Menentukan Warna

Sebelum membeli, cobalah beberapa warna blush on pada kulit untuk melihat bagaimana cocok atau tidaknya pada perempuan berkulit kuning langsat. Biasanya, toko kosmetik menyediakan produk tester untuk dicoba langsung oleh pembeli.

6. Ikuti Warna Alami Pipi

Ketika tersenyum di depan cermin coba perhatikan warna alami pada pipi untuk mendapatkan petunjuk tentang warna blush on perempuan berkulit kuning langsat.

Baca Juga: 10 Ciri Anak Laki-laki Kurang Kasih Sayang Orang Tua, Ada Masalah Emosional

7. Sesuaikan dengan Gaya Riasan

Lihatlah tampilan pada riasan agar perona pipi ini bisa dicocokan dengan lipstik dan eyeshadow untuk menciptakan penampilan yang seimbang dan menonjolkan warna kulit kuning langsat pemakainya.

8. Perhatikan Brand

Beberapa merek kosmetik memiliki variasi warna dan formula yang lebih cocok untuk kulit kuning langsat. Mungkin ada brand mempunyai koleksi blush on untuk perempuan berkulit satu ini.

Itulah beberapa tips memilih blush on untuk perempuan berkulit kuning langsat untuk membuat penampilan wajah terlihat cantik dan menarik.

Editor : Octa Haerawati

Tags :
BERITA TERKAIT